Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Perkara NasDem di Pilakada Tangsel, DPD dan DPW ke Benyamin, DPP Usung Muhamad

Benyamin Davnie mengelus dada, tatkala partainya Nasional Demokrat (NasDem) membelot mendukung calon wali kota lain pada Pilkada Tangerang Selatan.

TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, di pelataran Kantor Kecamatan Pamulang, Tangsel, Kamis (2/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Benyamin Davnie harus mengelus dada, tatkala partainya sendiri, Nasional Demokrat ( NasDem)  tiba-tiba membelot mendukung calon wali kota lain pada Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, NasDem resmi merekomendasikan Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada Tangerang Selatan ( Tangsel) 2020.

Surat rekomendasi diserahkan oleh Wakil Ketua Umun NasDem, Ahmad M. Ali kepada Rahayu di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Benyamin yang merupakan Dewan Pembina di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Tangsel, mengatakan, keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tidak sesuai dengan rekomendasi daerah.

Kurban Sapi di Kemayoran, Pengurus Pusat Persembahkan Untuk 7 Pendiri The Jakmania

DPD Tangsel dan DPW Banten sudah lurus mendukung Benyamin yang berpasangan dengan Pilar Saga Ichsan, putra Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Kendati demikian, Benyamin legawa. Menurutnya keputusan mutlak partai ada di DPP.

"Enggak apa-apa soal NasDem, keputusannya memang prosesnya diawali dari bawah, usulan DPD dan DPW NasDem itu mengusung nama saya, tapi ketika di DPP keputusannya lain itu hak prerogatifnya DPP ya enggak masalah, mau gimana lagi atuh," ujar Benyamin di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Jumat (31/7/2020).

Bagi Ben, sapaan karibnya, politik bergerak sangat dinamis. Tidak perlu membawa perasaan (baper) ap lagi sampai berlarut-larut menyesalkannya.

"Ya nerima lah, enggak enggak ada yang harus di persoalkan buat saya, jangan baper lah. Semua hak prerogatif DPP, bisa saja yang diusung A, bisa saja DPP mengambil sikap yang berbeda," ujarnya.

Mulai Besok, PT KCI Tambah 5 Perjalanan KRL Lintas Rangkas Bitung - Tanah Abang

Seperti diketahui, ada tiga kandidat pasangan calon yang saat ini sudah memenuhi syarat dukungan partai untuk maju Pilkada Tangsel.

Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan, didukung oleh Golkar dan PPP.

Muhamad - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, didukung oleh PDIP, Gerindra, Hanura dan NasDem.

Siti Nur Azizah - Ruhamaben, didukung oleh PKS dan Demokrat.

Tiga partai pemilik kursi parlemen Tangsel yang belum menentukan dukungannya adalah PSI, PKB dan PAN.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved