Breaking News:

Iduladha 2020

Rayakan Iduladha Saat Pandemi Covid-19, Anies Curhat Tak Bisa Kumpul Keluarga Besar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui, ada beberapa tradisi Iduladha di keluarganya yang hilang akibat pandemi Covid-19.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan saat menyerahkan secara simbolis sapi kurban seberat 1,3 ton di Masjid Fatahillah Balai Kota, Jumat (31/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui, ada beberapa tradisi Iduladha di keluarganya yang hilang akibat pandemi Covid-19.

Bila biasanya setelah Salat Iduladha, Anies selalu kumpul keluarga besar, tahun ini hal itu tak bisa dilakukan.

Ia pun kemudian memilih menghabiskan waktu Iduladha tahun ini bersama istri dan keempat anaknya di rumah.

"Biasanya kalau setelah Salat Iduladha kita pulang ke rumah, kumpul keluarga besar. Tapi, tahun ini tidak ada kumpul keluarga besar, jadi cuma sekadar di rumah saja," ujarnya.

Selain itu, kebiasaan Anies mengajak anaknya melihat pemotongan hewan kurban di dekat rumahnya pun hari ini tak bisa dilakukannya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan saat menyerahkan secara simbolis sapi kurban seberat 1,3 ton di Masjid Fatahillah Balai Kota, Jumat (31/7/2020).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan saat menyerahkan secara simbolis sapi kurban seberat 1,3 ton di Masjid Fatahillah Balai Kota, Jumat (31/7/2020). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Sebab, ada aturan hanya panitia kurban yang boleh datang ke tempat pemotongan hewan kurban.

"Biasanya juga lihat pemotongan, cuma tahun ini kita semua tahu bahwa aturannya justru tidak mendatangi lokasi pemotongan," kata dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun kembali mengingatkan warganya untuk tetap mematahui protokol kesehataan meski saat ini tengah merayakan Iduladha.

"Saya ingatkan untuk pakai masker, karena kalau pakai masker, artinya anda menghormatu orang lain, melindungi orang lain, dan melindungi diri kita sendiri," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved