Breaking News:

Persija Jakarta

Tradisi Wajib Pemain Berbakat Persija Saat Iduladha: Santap Makanan Favorit, Main Bola di Jalanan

Pemain Persija Jakarta, Resky Fandi Witriawan menceritakan rutinitas yang dijalani di Hari Raya Iduladha bersama keluarga besarnya pada tahun ini.

TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Pemain muda Persija Jakarta, Resky Fandi Witriawan ketika ditemui di mes pemain di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemain berbakat Persija Jakarta, Resky Fandi Witriawan menceritakan rutinitas yang dijalani di Hari Raya Iduladha bersama keluarga besarnya pada tahun ini.

Saat ini, Resky Fandi masih berada di kampung halaman di Mamuju, Sulawesi Barat.

Menurut Resky, perayaan Hari Raya Iduladha di kampung halamannya sangat antusias dan berlangsung meriah, seperti yang terjadi pada Hari Raya Idulfitri.

Tak hanya itu, seluruh keluarga besar Resky Fandi berkumpul merayakannya secara bersama-sama.

Tradisi yang sering dilakukan di keluarga besar Resky Fandi biasanya bersilaturahmi dan meminta maaf kepada kerabat terdekatnya.

“Untuk Hari Raya Iduladha sama seperti Idul Fitri, seluruh keluarga berkumpul dan saling meminta maaf. Kami juga bersilaturahmi di momen ini,” ujar Resky Fandi, Jumat (31/7/2020).

Setelah bersilaturahmi dengan keluarga terdekatnya, tradisi lain yang sering dilakukan pemain berusia 20 tahun itu menyantap makanan secara bersama-sama.

Makanan yang paling dinantikan pemain jebolan Timnas U-19 Indonesia itu adalah makanan khas Mamuju yakni Gogos Kambu.

Seperti diketahui, Gogos Kambu merupakan makanan tradisional khas Sulawesi Barat yang mirip dengan lemper dari Jawa, ataupun lalampa dari Manado.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved