Breaking News:

Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Evakuasi Kucing Terperosok Sumur 13 Meter di Ciracas

Satu unit mobil light rescue berikut lima personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan begitu dapat laporan warga

ISTIMEWA
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses evakuasi kucing dari dalam sumur, Ciracas, Sabtu (1/8/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Rintihan kucing liar dari dalam sumur di Jalan Regalia, RT 18/RW 04, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas kini tak lagi terdengar.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kucing tersebut berhasil dievakuasi.

"Keterangan warga kucing sudah dua hari terperosok ke sumur lalu terjebak. Sehingga warga minta bantuan evakuasi kucingnya," kata Gatot di Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (1/8/2020).

Satu unit mobil light rescue berikut lima personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan begitu dapat laporan warga pada Jumat (31/7/2020).

Kedalaman dan keberadaan karbon monoksida dalam sumur membuat personel harus turun mengenakan masker dan tabung oksigen.

"Kita evakuasi secara manual, anggota turun ke sumur untuk evakuasi kucing. Kedalaman sumur sekitar 13 meter, dengan diameter sekitar satu meter," ujarnya.

Gatot menuturkan proses evakuasi kucing liar dari dalam sumur yang dimulai sekira pukul 17.50 WIB itu selesai pukul 20.15 WIB.

Meski dua hari terjebak dalam sumur, kucing nahas tersebut dievakuasi dalam keadaan selamat oleh personel Sudin PKP Jakarta Timur.

"Alhamdulillah kucingnya berhasil kita evakuasi dalam keadaan selamat. Anggota yang turun evakuasi ke sumur juga selamat," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved