Breaking News:

Polsek Ciracas Bekuk Maling Rumah Kosong yang Sudah 15 Kali Beraksi

Kiprah dua pelaku spesialis pencurian rumah kosong, JR (25) dan RJ (26) berakhir di tangan personel Unit Reskrim Polsek Ciracas.

TRIBUNEWS.COM
Ilustrasi Pencurian. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Kiprah dua pelaku spesialis pencurian rumah kosong (Rumsong), JR (25) dan RJ (26) berakhir di tangan personel Unit Reskrim Polsek Ciracas.

Kanit Reskrim Polsek Ciracas Iptu Wahyudi mengatakan keduanya termasuk pencuri kawakan yang sudah kerap beraksi di Jakarta Timur.

"Hasil pemeriksaan keduanya mengaku sudah 15 kali beraksi. Terakhir mereka membobol satu rumah di kawasan Ciracas dan terekam CCTV," kata Wahyudi saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (1/8/2020).

Bermodal rekaman CCTV saat keduanya beraksi pertengahan bulan Juli 2020 lalu itu penyidik Unit Reskrim Polsek Ciracas melakukan penyelidikan.

Kritis Usai Dikeroyok, Remaja Peretas NASA Akan Jalani Operasi Kepala, Biaya Capai Rp 200 Juta

Hasilnya JR dan RJ yang tinggal mengontrak di Jakarta Timur berhasil diringkus pada Minggu (26/7/2020) lalu tanpa perlawanan berarti.

"Sasaran mereka ini rumah yang ditinggal pemiliknya. Target mereka perhiasan dan barang-barang elektronik yang mudah dibawa tanpa menimbulkan kecurigaan," ujarnya.

Wahyudi menuturkan barang bukti yang diamankan penyidik saat penangkapan keduanya yakni dua obeng untuk mencongkel pintu.

Diduga Dikeroyok Saat Dini Hari, Orangtua Putra Peretas NASA Baru Dapat Kabar Anaknya Subuh

Sejumlah perhiasan, buku tabungan, hingga perangkat elektronik hasil kejahatan yang belum sempat mereka jual ke penadah.

"Termasuk rekaman CCTV yang menyorot saat mereka beraksi. Pasal yang disangkakan 363 KUHP tentang Pencurian Disertai Pemberatan. Ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved