Breaking News:

11 Hektare Lahan Tidur di Sudut Kota Tangerang Jadi Ladang Ketahanan Pangan

Polsek Jatiuwung dan Danramil Jatiuwung, sulap belasan hektare di sudut Kota Tangerang menjadi sumber pangan alias ladang pertanian.

ISTIMEWA
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Pol Agus Andrianto bersama alumni Akabri 89 dan komunitas Banksasuci (bank sampah Sungai Cisadane) menanam bibit pohon palawija, menebar benih ikan lele, dan budidaya perkebunan di Kota Tangerang, Sabtu (1/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polsek Jatiuwung dan Danramil Jatiuwung, sulap belasan hektare di sudut Kota Tangerang menjadi sumber pangan alias ladang pertanian.

Belasan hekater lahan tersebut awalnya tidak terpakai dan menjadi bank sampah Sungai Cisadane.

Lahan seluas 11 hektare itu kini menjadi ladang penghasilan baru warga Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang yang terkena dampak Covid-19.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya Pratama pun berperan sebagai inisiator dari program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 di Jatiuwung Kota Tangerang.

Peserta Tes SKB CPNS 2019 Wajib Perhatikan Barang yang Dibawa dan Dilarang di Ruang Ujian

"Jadi untuk ketahanan pangan warga, kami mengolah dan memanfaatkan lahan tidur yang luasnya kurang lebih 11 hektare, itu kami olah kami manfaatkan untuk kita tanami tanaman umbian palawija sayur mayur," jelas Aditya dalam keterangannya, Minggu (2/8/2020).

Aditya mengatakan, lahan tidur 11 hektare di pinggir Sungai Cisadane itu dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk program ketahanan pangan.

Lahan itu dibagi menjadi tiga zona A, B dan C dan memiliki belasan klaster di tiap zonanya.

Untuk tiap klaster, lanjut Aditya, akan diminta warga melakukan pengelolaan mandiri dengan tetap mendapat bimbingan dari Polsek dan Danramil Jatiuwung.

Remaja yang Pernah Retas NASA Jadi Korban Penganiayaan di Tangerang, Keluarga: Tak Ada Barang Hilang

Sasarannya, mengamankan ketahanan pangan di tengah warga dan juga menyelamatkan perekonomian mereka yang terkena pemutusan hubungan kerja.

Halaman
123
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved