RSUD Kota Depok Kembali Buka Layanan Rawat Inap yang Sempat Ditutup saat Pandemi Covid-19

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, kembali membuka layanan rawat inap setelah sempat ditutup beberapa bulan, imbas dari pandemi Covid-19.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Suharno
Tribunnews.com
RSUD Kota Depok 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, kembali membuka layanan rawat inap setelah sempat ditutup beberapa bulan, imbas dari pandemi Covid-19.

Dikonfirmasi hal tersebut, Dirut RSUD Kota Depok, Devi Maryori, menuturkan, dibukanya kembali layanan ini berdasarkan hasil evaluasi yang diantaranya adalah kapasitas daya tampung Rumah Sakit, agar tak berbenturan dengan pelayanan Covid-19.

"Pembukaan kembali layanan  yang non-Covid-19 ini baru. Kami akan evaluasi lagi sehubungan sekarang suasananya masih PSBB Proporsional," kata Devi pada wartawan, Senin (3/8/2020).

Meski telah kembali dibuka, Devi mentuurkan pihaknya melakukan penyesuaian dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ganjil Genap Diberlakukan Lagi di Jakarta, Puluhan Kendaraan Dihentikan di Jalan Gatot Subroto

"Tapi karena harus jaga jarak antar tempat tidur, jadi kapasitasnya tidak seperti biasa. Misalnya, kelas III yang biasanya ada tujuh ranjang, sekarang jadi hanya lima ranjang dalam satu ruangan," jelasnya.

Lebih detail, Devi mengatakan ada 91 ranjang untuk fasilitas layanan rawat inap non Covid-19, dan 40 ranjang untuk layanan pasien Covid-19.

Bila ditotalkan, RSUD Depok saat ini memiliki 131 ranjang untuk pelayanan rawat inap.

Pengeroyokan Berujung Maut di Pademangan Jakarta Utara Dipicu Dendam Masa Lalu

"Sejak pandemi kami siapkan lantai 8. Nah sekarang 131 ranjang saja meskipun dibuka sampai lantai delapan. Ada pengurangan karena memang protokol kesehatannya seperti itu. Takutnya kan ada penunggu pasien juga, jadi otomatis jumlah tempat tidur yang kami sediakan berkurang dibandingkan sebelum pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved