Breaking News:

Idul Adha 2020

Tak Terima Keluarganya Diberi Daging Idul Adha, Seorang Pria Tusuk Saudara hingga Tewas

Di tengah pertengkaran, dia mengambil pisau dan kemudian menghujamkannya ke saudaranya hingga tewas, serta melukai perut kakak perempuannya.

Editor: Rr Dewi Kartika H
ThinkStock via Kompas
Ilustrasi tewas 

TRIBUNJAKARTA.COM - Seorang pria di Mesir mengaku membunuh saudaranya dan melukai saudarinya.

Sebab, dia marah keluarganya menerima daging Idul Adha.

Media lokal Al Masri Al Youm memberitakan, kepada penyidik lelaki itu mengungkapkan dia marah karena seharusnya daging itu untuk orang miskin.

Dalam insiden di Provinsi Beheira Jumat (31/7/2020), pria itu sudah meminta agar keluarganya tak menerima daging Idul Adha.

Dilansir Gulf News Minggu 92/8/2020), karena peringatannya diabaikan dia menjadi marah, dan membuang dagingnya dari jendela.

Aksi laki-laki itu kemudian menimbulkan pertengkaran di keluarga, di mana pelaku yang tak disebutkan identitasnya bertengkar dengan saudara dia.

Di tengah pertengkaran, dia mengambil pisau dan kemudian menghujamkannya ke saudaranya hingga tewas, serta melukai perut kakak perempuannya.

Polisi Mesir menuturkan, mereka sudah menahan tersangka selama empat hari sejak kejadian sembari penyelidikan dilaksanakan.

Selama Idul Adha, setiap Muslim yang mampu akan mengorbankan hewan seperti domba, kambing, unta, dan sapi sebagai penghormatan bagi Nabi Ibrahim.

Dikatakan Nabi Ibrahim menunjukkan ketaatan atas perintah Tuhan dengan hendak mengorbankan anaknya, Ismael, sebagai persembahan.

Namun karena ketaatan tersebut, Tuhan sebagai gantinya memberikan biri-biri jantan untuk dikorbankan sebagai ganti Ismael.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marah Keluarganya Terima Daging Idul Adha, Seorang Pria Bunuh Saudaranya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/global/read/2020/08/03/111423970/marah-keluarganya-terima-daging-idul-adha-seorang-pria-bunuh-saudaranya.
Penulis : Ardi Priyatno Utomo
Editor : Ardi Priyatno Utomo

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved