Breaking News:

Simulasi Belajar Tatap Muka di Bekasi

Ditanya Soal Risiko Gelar Simulasi Belajar Tatap Muka, Begini Jawaban Pemerintah Kota Bekasi

Pemerintah Kota (Pemkot) secara resmi, telah menggelar simulasi belajar tatap muka di enam sekolah role model (percontohan).

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Sekertaris Disdik Kota Bekasi Uu Saeful Mikdar di SMPN 2 Kota Bekasi, Selasa, (4/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi secara resmi, telah menggelar simulasi belajar tatap muka di enam sekolah role model (percontohan) sejak, Senin, (3/8/2020).

Kebijakan ini dirasa cukup berani, mengingat status Kota Bekasi yang hingga kini masih dikategorikan sebagai zona oranye penyebaran Covid-19 berdasarkan ketetapan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Menanggapi potensi timbulnya risiko ketika menggelar simulasi belajar tatap muka, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mengaku tidak sendiri menjalankan kebijakan.

"Jadi Didisk tidak sendiri di dalam Kepwal (keputusan wali kota), kalau lihat di situ penasihatnya pak wali kota pelindung Bu Sekda, penanggung jawabnya Asda II," kata Sekertaris Disdik Uu Saeful Mikdar, Selasa, (4/8/2020).

Pulang dari Amerika dan Lihat Rumah Tak Ada Apa-apa, TKI Ini Bunuh Istrinya: Uang Kiriman Kemana?

Disamping itu, pihaknya dalam menjalankan program simulasi pembelajaran tatap muka di enam sekolah role model melibatkan seluruh unsur organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

"Melihat dalam susunan kepanitiaan melibatkan OPD terutama berhubungan dengan ini seperti Dinkes jadi sekolah yang ada misal di SMPN 2 berada di Margahayu, puskesmas setempat bertanggung jawab melihat sedini mungkin," terangnya.

Disamping itu, prosedur sekolah dapat menggelar simulasi belajar tatap muka sudah diatur dalam kepwal yang merujuk pada surat keputusan bersama (SKB) empat Menteri tentang kegiatan pendidikan tahun ajaran 2020/2021.

Sebelum benar-benar digelar, tim monitoring terjun langsung kesiapan sekolah dan memastikan segala persyaratan terpenuhi sesuai kepwal dan SKB empat Menteri.

Piala Menpora Esports 2020 Axis Pertandingan Mobile Legends dan Incar 3 Hal Ini

"Jadi instrumennya itu harus lolos sarananya, sesuai dengan protokoler kesehatan begitu juga siswa," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved