Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Genap 600 Kasus, Positivity Rate Covid-19 Kota Tangerang Naik Drastis Saat Adaptasi Kebiasaan Baru

Masa adaptasi kebiasaan baru yang ditetapkan pemerintah malah menaikan angka positivity rate Covid-19 di Kota Tangerang.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada Selasa (4/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Masa adaptasi kebiasaan baru yang ditetapkan pemerintah malah menaikan angka positivity rate Covid-19 di Kota Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang membeberkan fakta kenaikan positivity rate Covid-19 diwilayahnya naik dua kali lipat.

Pasalnya, hingga kini angka positivity rate di Kota Tangerang mencapai 3,9 persen.

"Dari data kami, ini menunjukan bahwa positif rate meningkat dari 0,1 persen ke 3,9 persen, maka kewaspadaan harus meningkat," ujar Arief di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (4/8/2020).

Kendati demikian, positivity rate Covid-19 di Kota Tangerang masih di bawah anjuran World Health Organisation (WHO) yakni lima persen.

Berdasarkan data yang dihimpun dari situs resmi penanganan Covid-19 Kota Tangerang, angka terbaru pada tanggal 3 Agustus 2020 terdapat genap 600 kasus Covid-19.

Dengan rincian pasien aktif Covid-19 berjumlah 70 orang, meninggal sebanyak 38 kasus, dan sembuh sebanyak 492 orang.

"Angka kesembuhan 83 persen, angkanya cukup tinggi dan hari ini saya instruksikan juga Dinkes untuk berkordinasi dengan rumah sakit agar memberikan terapi yang terbaik agar penyembuhan ini bisa cepat," ungkap Arief.

Arief mengungkapkan dari total 600 kasus positif Covid-19 per-tanggal 3 Agustus 2020, 46 persen disebabkan dari kontak erat keluarga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved