Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Minimalisir Penularan Covid-19, Pemprov DKI Dorong Warga Bayar Pajak Kendaraan Secara Nontunai

Pemprov DKI melalui BUMD Bank DKI mendorong masyarakat melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) secara nontunai

WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Petugas Bank DKI tengah melayani nasabah membayar Pajak Bumi Bangunan dan Pedesaan (PBB-P2) di Kantor Bank DKI Cabang Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Guna mengurangi risiko penularan Covid-19, Pemprov DKI melalui BUMD Bank DKI mendorong masyarakat melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) secara nontunai.

Sekretaris Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, masyarakat bisa memanfaatkan layanan e-channel Bank DKI, seperti JakOne Mobile, ATM, maupun debit EDC untuk melakukan pembayaran PKB.

"Untuk membayar PKB melalui JakOne Mobile, wajib pajak (WP) dapat melakukan pembayaran melalui tiga cara, yaitu melalui menu pembayaran pajak e-Samsat DKI Jakarta, e-Samsat Nasional (Samolnas), dan scan QRIS di loket pembayaran Samsat," ucapnya, Selasa (4/8/2020).

Bagi wajib pajak yang memiliki data Nomer Induk Kependudukan (NIK) yang sama antara data kepemilikan kendaraan dengan data pada Bank DKI, dapat melakukan pembayaran melalui menu e-Samsat DKI Jakarta pada aplikasi JakOne Mobile.

Caranya dengan memasukan nomor polisi kendaraan, kemudian pilih sumber dana, dan lakukan pembayaran sesuai nominal pembayaran pajak yang tertera.

Sedangkan bagi warga yang ingin segera mendapat lembar pengesahan atau yang ingin membayar pajak pada tahun ke-5, pembayaran bisa dilakukan dengan scan QRIS di loket pembayaran Samsat.

Selain digunakan untuk membayar pajak, aplikasi JakOne Mobile juga bisa dimanfaatkan untuk membuka rekening tabungan dan deposito secara online.

"JakOne Mobile dapat digunakan baik oleh nasabah yang sudah ataulun yang belum memiliki rekining tabungan Bank DKI," ujarnya.

Gedung DPRD DKI Ditutup Imbas Anggota Terpapar Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang

Fitur Lengkap Pelayanan Pajak Online Dihadirkan demi Permudah Masyarakat Lapor

Reaktif Covid-19, Tukang Becak yang Meninggal di Pasar Elang Diduga Alami Gagal Jantung

Bagi WP yang melakukan pembayaran pajak melalui JakOne Mobile dan mengumpulkan poin transaksi terbanyak hingga 31 Oktober 2020, Bank DKI menyediakan sejumlah hadiah menarik.

"Bank DKI memberikan hadiah utama 1 unit mobil, 5 unit motor, dam ratusan hadiah merchandise menarik," kata Herry.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved