Breaking News:

Simulasi Belajar Tatap Muka di Bekasi

Belajar Tatap Muka Tunggu Zona Hijau, Wali Kota Bekasi : Mungkin Butuh 5 Tahun Lagi

Rahmat Effendi menjelaskan alasan pihaknya, menggelar simulasi belajar tatap muka di enam sekolah role model

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di DPRD Kota Bekasi Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis, (6/8/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan alasan pihaknya, menggelar simulasi belajar tatap muka di enam sekolah role model (percontohan).

Secara garis besar kata dia, kebijakan menggelar simulasi merupakan terobosan yang ingin dilakukan pemerintah daerah dalam menyikapi pandemi Covid-19 yang berdampak pada sektor pendidikan.

"Role model itu ya, sekolah tatap muka itu kan kalau kita mau mensimulasi, mau mencoba kita melihat langsung kondisi ke lapangan," kata Rahmat di Gedung DPRD Kota Bekasi, Kamis, (6/8/2020).

Ketika ditanya soal status Kota Bekasi yang masih dikategorikan zona oranye, Rahmat mengatakan, hal itu jangan dijadikan sebagai penghalang menunjukkan kesiapan penanganan.

Kota Bekasi lanjut dia, sejak awal pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, sudah menjadi bagian dari episentrum penyebaran virus corona baru.

Untuk itu, dia tidak ingin masyarakat terkurung dalam ketakutan dan menghambat aktivitas yang sejatinya bisa dilakukan dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

"Kalau mau zona oranye, hijau, merah di daerah episentrum, di daerah yang dianggap sebagai pusat, mungkin 5 tahun kedepan tidak akan mendapatkan zona hijau yang establis yang dinamis pasti," kata Rahmat.

"Paling penting bagi saya kemampuan pemerintah daerah menangani secara cepat penyediaan rapid, penyediaan kit, tim medis yang kuat dan pusat rujukan perawatan yang mampu jika terjadi (penularan)," tegas dia.

Untuk diketahui, Pemkot Bekasi telah resmi menggelar simulasi belajar tatap muka di enam sekolah role model (percontohan) di wilayah setempat.

Halaman
12
Penulis: Yulis Tribun Jakarta
Editor: Erik Sinaga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved