Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Cegah Klaster Baru Penularan Covid-19, Politikus Golkar Minta Anies Baswedan Tutup Perkantoran

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco meminta Gubernur Anies Baswedan segera menutup kembali perkantoran

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Basri Baco saat ditemui di kantornya Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco meminta Gubernur Anies Baswedan segera menutup kembali perkantoran.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan agar penularan Covid-19 yang belakang mengalami tren peningkatan bisa ditekan kembali.

"Tutup semua kantor dan swab karyawannya ditanggung kantor supaya kita tahu siapa yang kena (Covid-19) dan berpotensi menularkan, kan bahaya," Kamis (6/8/2020).

Bila klaster penularan Covid-19 di area perkantoran tak dapat diteken, Basri Baco khawatir, semakin banyak warga DKI yang terpapar Covid-19.

"Kalau makin banyak yang kena, rakyat makin susah, pemerintah makin susah, uang negara makin habis untuk pembiayaan itu," ujarnya.

"Sedangkan, perekonomian kita harus terus tumbuh. Kalau negara enggak punya uang, Pemprov juga enggak, bagaimana memukihkan ekonomi?," sambungnya.

Basri Baco sendiri mengaku telah mewanti-wanti Anies terkait risiko penularan Covid-19 bila aktivitas perkantoran dibuka saat awal penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

"Ini yang selalu dari awal saya katakan, metika kita sudah buka kantor, maka tanggung jawab Pemprov tidak boleh lepas. Dari dua bulan yang lalu saya sudah ngomong begini," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertransgi) DKI Jakarta menyebut, ada 31 perusahaan yang ditutup sementara terkait Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved