Jaksa Segera Susun Dakwaan Untuk Vanessa Angel

Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Edwin Beslar mengatakan, pihaknya memiliki waktu 14 hari untuk menyusun dakwaan

TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Edwin Beslar. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Kejaksaan Negeri Jakarta Barat segera menyusun dakwaan untuk kasus yang menjerat Vanessa Angel.

Kasie Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Edwin Beslar mengatakan, pihaknya memiliki waktu 14 hari untuk menyusun dakwaan sebelum dilimpahkan ke pengadilan.

"Biasa paling lama dua minggu untuk persiapkan dakwaan dan pelimpahan ke pengadilan," kata Edwin di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kamis (6/8/2020).

Vanessa mulai hari ini berstatus tahanan kejaksaan setelah berkas perkaranya yang dilimpahkan oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat dinyatakan lengkap atau P21.

Namun, Vanessa tak sampai ditahan di rutan.

Vanessa diberikan status tahanan kota dengan pertimbangan bahwa artis tersebut memiliki bayi yang masih harus diberikan ASI.

"Pertimbangan kami bahwa tersangka saat ini masih memiliki bayi yang perlu menyusui ASI. Jadi seperti pesan pimpinan penagakan hukum harus tegakan hati nurani," ucap Edwin.

Pedagang Pernak-pernik Kemerdekaan Indonesia di Pasar Jatinegara Pesimis Raup Untung

Vanessa Angel Bawa Bayinya saat Datangi Kejari Jakarta Barat

Setelah dijadikan tahanan kota, Vanessa  yang turut membawa bayi pertamanya yang masih berusia dua pekan meninggalkan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat sekira Pukul 15.30 WIB.

Status tahanan kota ini juga didapatkan Vanessa saat masih berstatus tahanan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat pada April 2020.

Kala itu, alasan polisi karena mempertimbangkan kondisi kehamilan Vanessa yang menginjak usia enam bulan dan situasi pandemi Covid-19.

Adapun Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kepemilikan xanax tanpa resep dokter yang masuk dalam kategori psikotropika golongan IV.

Total ada 20 butir xanax yang ditemukan polisi saat mengamankan Vanessa beserta suami dan asistennya di kediamannya di kawasan Kembangan, Jakarta Selatan pada pertengahan Maret 2020.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved