Breaking News:

Warga Bekasi Wajib Hentikan Segala Aktivitasnya Selama 3 Menit saat 17 Agustus 2020

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, peringatan HUT ke-75 RI tahun ini diperingati di tengah pandemi Covid-19

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Gedung DPRD Kota Bekasi Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kamis, (6/8/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi telah menerbitkan surat edaran terkait pedoman peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia yang jatuh pada, Senin, (17/8/2020) mendatang.

Dalam surat edaran itu bernomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020, tertuang kewajiban bagi warga Kota Bekasi untuk menyetop segala bentuk aktivitas selama tiga menit.

Pada poin keempat surat edaran berbunyi, Pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 sampau dengan pukul 10.20 WIB (selama 3 menit), segenap warga Kota Bekasi wajib menghentikan aktivitasnya sejenak:

- Masyarakat berdiri tegap saat pengumandangan lagu Indonesia Raya secara
serentak di seluruh wilayah Kota Bekasi;

- Petugas Dinas Pemadam Kebakaran agar membunyikan Sirine di beberapa titik strategis wilayah Kota Bekasi pada saat jam tersebut.

- Rumah ibadah dapat membunyikan pengeras suara, lonceng, atau suara penanda lainnya sesaat sebelum lagu Indonesia Raya berkumandang.

- Pengecualian penghentian aktivitas sejenak berlaku bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan.

- Jajaran TNI dan POLRI di wilayah Kota Bekasi agar membantu keberhasilan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Persija Pilih Bermarkas di Bantul, Sergio Farias Komentari Markas Baru Tim Macan Kemayoran

Pembunuh Wanita di Apartemen Depok Mau Menikahi Korban, Mengaku Sakit Hati Dikhianati

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, peringatan HUT ke-75 RI tahun ini diperingati di tengah pandemi Covid-19.

Warga Kota Bekasi kata dia, diimbau agar tetap mematuhi protokoler kesehatan agar tidak terjadi dampak penularan Covid-19.

"Semua masyarakat bisa menghormati sebuah proses hari lahir, hari merdekanya RI. Nah kalau apel saja dibolehkan dalam kapasitas tertentu, di warga juga dibolehkan," terangnya.

Untuk kegiatan upacara peringatan HUT Kemereekaan tingkat Kota Bekasi, rencananya akan digelar di Lapangan Alun-alun, Jalan Veteran, Bekasi Selatan.

Pria yang akrab disapa Pepen ini memastikan, gelaran upacara peringatan HUT RI ke-75 tingkat Kota Bekasi akan dilakukan secara terbatas.

"Di alun-alun terbatas nanti, di Istana (Negara) juga kayaknya di dalam istana deh atau kita seumpamanya melakukan di stadion atau alun-alun. Bisa sambil ada virtual TV kita ikut, ini kan belum dirapatkan sama Sekda," terangnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved