Breaking News:

Stres Ternyata Bisa Picu Penyebab Kerontokan Rambut, Begini Cara Mengatasinya

"Kegiatan self-care seperti merawat diri bisa menjadi bentuk apresiasi yang membuat kita jadi lebih bersemangat menghadapi rutinitas," jelas Tara.

freepik.com
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Biasanya tingkat stres perempuan muncul ketika kegiatan dilakukan dari rumah selama pandemi covid-19 berlangsung. 

Untuk itu, meskipun hanya dari rumah, mereka butuh relaksasi sebentar agar daya stres yang dialami mereka berkurang.

Psikolog Klinis Tara de Thouars mengatakan, perempuan berusia 22 hingga 44 tahun, menurut riset, paling rentan stres berlebihan dan lebih mudah merasa terbebani ketimbang pria. 

Selain gangguan mental, kondisi stres bisa menyebabkan gangguan kulit kepala dari ketombe, rontok, pitak, hingga uban.

"Studi The Journal of Physical Therapy Science 2016 menyatakan pijatan di kepala mampu mengurangi hormon stres hingga 40%," ungkapnya dalam acara launching produk baru dari L'oreal Hair Spa secara virtual di Jakarta pada Kamis (6/8).

FOLLOW JUGA:

Ia mengatakan teknik pijatan yang tepat bisa mengurangi beban berlebih yang berada pada leher ataupun kepala saat seseorang lelah menjalankan beberapa kegiatan sekaligus. 

Pijatan dapat memberikan efek relaksasi dan wewangian seperti aromaterapi dapat membangunkan indra penciuman sehingga mood terasa lebih baik.

Terancam 15 Tahun Bui, Pengakuan Pembakar Rumah Berisi 1 Keluarga: Tak Digubris saat Ajak Nikah

"Kegiatan self-care seperti merawat diri bisa menjadi bentuk apresiasi yang membuat kita jadi lebih bersemangat menghadapi rutinitas," jelas Tara.

Sementara itu Brand General Manager L'Oreal Professionnel Hendra Purjaka menjelaskan, rutinitas perawatan kecantikan diri diperlukan di tengah kondisi saat ini, yang mana masyarakat Indonesia tengah beradaptasi menjalankan rutinitas baru di segala aktivitas kehidupannya.

Halaman
123
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved