Breaking News:

Anak Buah Anies Baswedan Klaim Flyover Tapal Kuda Bisa Saingin Simpang Susun Semanggi Era Ahok

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho klaim flyover tapal kuda yang dibangun di kawasan Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

ISTIMEWA/Dokumentasi Kominfotik Jakarta Selatan
Foto udara tampilan jalan layang Lenteng Agung dan Tanjung Barat berbentuk tapal kuda yang bertujuan mengurai kemacetan di perlintasan kereta api di kedua wilayah tersebut, Senin (3/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengklaim, flyover tapal kuda yang dibangun di kawasan Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan bakal menjadi ikon nasional.

Sebab, belum pernah ada flyover di Indonesia yang dibangun dengan bentuk menyerupai tapak kuda tersebut.

Flyover berbentuk tapal kuda ini juga nantinya bakal dipercantik dengan tata pencahayaan dan taman yang instagramable.

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini pun sesumbar, flyover tapal kuda ini bisa melampaui proyek Simpang Susun Semanggi yang dibangun di zaman Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Badan Kepegawaian Daerah Sebut PNS Balai Kota DKI Jakarta Terpapar Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri

"Model tapal kuda ini menjadi ikon, bukan hanya Jakarta, tapi Indonesia. Ini pertama di Indonesia dan nanti kalau dilihat dari atas, ini akan menjadi wah, keren, cakep," ucapnya, Sabtu (8/8/2020).

Selain itu, Bina Marga nantinya juga bakal membangunan jembatan penyebaran orang (JPO) instagramable yang lokasinya tak jauh dari flyover tapal kuda.

"Nanti ada JPO-nya juga, lebih keren dari (JPO) Bundaran Senayan, bentuknya meliuk-liuk, ada warna warni, ada lift juga, pokoknya keren deh," ujarnya.

Proyek dua flyover tapak kuda ini pun diproyeksikan bakal rampung dikerjakan pada akhir tahun ini.

Peserta Tes SKB CPNS 2019 Tidak Daftar Ulang Apakah Bisa Ikut Ujian? Ini Penjelasan dari BKN

"Selesai tahun ini, saya jamin Desember orang sudah pada pakai, sudah selesai. Jadi saya juga enggak ada beban lagi," kata Hari berkelakar.

Adapun pembangunan flyover tapal kuda di ini bertujuan untuk mengurai kemacetan di dekat perlintasan kereta api (KA) yang ada di kawasan Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Injektor Solar Bocor, Truk Bermuatan Besi Terbakar di Cakung Jakarta Timur

Flyover berbentuk tapak kuda ini sendiri dibangun di putaran balik depan Kampus IISIP dan di kawasan Poltangan, Jalan Tanjung Barat Raya, Jakarta Selatan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved