Breaking News:

Perkara Sengketa Lahan, Dua Ormas Geruduk Kantor Kecamatan Pinang Tangerang, Polisi Amankan Sajam

Jumat (7/8/2020) siang, kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mendadak ramai digeruduk organisasi masyarakat ( Ormas).

TribunJakarta/Ega Alfreda
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto saat memberikan peryataan soal dia Ormas di Kecamatan Pinang yang berseteru karena masalah lahan, Jumat (7/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Jumat (7/8/2020) siang, kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mendadak ramai digeruduk organisasi masyarakat ( Ormas).

Kerusuhan di depan Kantor Kecamatan Pinang tersebut terjadi sekira pukul 11.00 WIB.

Dari pantauan di lokasi, ada banyak kubu ormas yang sudah berkerumun sejak pagi mengelilingi Kantor Kecamatan Pinang.

Keributan memanas dan memuncak mendekati waktu Salat Jumat, beberapa oknum menyambangi depan gerbang Kantor Kecamatan Pinang sambil mendobrak-dobrak.

Dua kubu pun sempat berseteru saling bergesekan di depan kantor Kecamatan Pinang.

Karyawan Bergaji di Bawah Rp 5 Juta Bakal Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta dari Pemerintah, Ini Syaratnya

L, seorang pemilik warung depan Kantor Kecamatan Pinang mengatakan kalau kejadian siang tadi sangat mencekam.

"Tadi ramai banget, jalanan kan sampai ditutup. Banyak teriak-teriakan juga, tapi enggak liat sih ada senjata tajam," kata L di lokasi kejadian, Jumat (7/8/2020).

Ia menggambarkan suasana saat rusuh, banyak benda berterbangan dan bendera-bendera yang berjatuhan di tengah jalan.

Awalnya, lanjut L, tidak ada pihak kepolisian hanya ada Satpol PP Kota Tangerang sampai pihak Polsek Ciledug melerai dua pihak yang berseteru.

Badan Intelijen Negara Gelar Tes Swab: Jika Ada Pegawai Positif Langsung Ditangani

Berdasarkan informasi yang didapatkan di lapangan, kerusuhan dipicu karena salah satu pihak kalah sidang kepemilikan tanah di Pengadilan Negeri Tangerang.

45 hektare tanah di sekitar Kantor Kecamatan Pinang pun harus dikosongkan atas perintah PN Tangerang yang memicu pertikaian antar Ormas.

Hingga berita ini dilayangkan, TribunJakarta.com masih menunggu konfirmasi dari pihak kecamatan dan Polres Metro Tangerang Kota.

Beberapa senjata tajam berupa golok dan ketapel beramunisi benda tajam pun telah diamankan Resmob Polres Metro Tangerang Kota.

Suasana kerusuhan di depan Kantor Kecamatan Pinang Kota Tangerang oleh dua kubu Ormas diduga karena alasan lahan, Jumat (7/8/2020).
Suasana kerusuhan di depan Kantor Kecamatan Pinang Kota Tangerang oleh dua kubu Ormas diduga karena alasan lahan, Jumat (7/8/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muji Lestari
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved