Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Pilkada Kota Tangsel; Sosialisasi Pertemuan Tatap Muka Bisa Digelar

Kendati di tengah situasi pandemi covid-19, pihaknya meyakini keberlangsungan sosialisasi bakal terus berjalan

TribunJakarta/Jaisy Rahman
Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, di kantornya, Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat, (24/8/2018).  

TRIBUNJAKARTA.COM, SETU - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (KPU Kota Tangsel), Bambang Dwitoro memastikan tak ada larangan pertemuan tatap muka dalam sosialisasi kontestasi Pilkada 2020 Kota Tangsel.

Kendati di tengah situasi pandemi covid-19, pihaknya meyakini keberlangsungan sosialisasi bakal terus berjalan.

"Sosialisasi tatap muka kalau dibilang enggak bisa, sebenarnya itu bisa. Kalau dalam ketentuan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 misalkan yang pelaksanaan Pilkada di tengah bencana nonalam pandemi itu asal mau offline tapi harus melaksanakan protokol kesehatan," kata Bambang kepada Wartakotalive.com saat dikonfirmasi, Tangsel, Sabtu (8/8/2020).

Dikutip dari jdih.kpu.go.id, PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Non Alam Covid-19 terdapat aturan yang membolehkan adanya tatap muka.

Aturan tersebut tertuang pada Pasal 84 hingga Pasal 87 Bab X tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat.

Pemprov DKI Akan Umumkan Jenis Perlombaan yang Boleh dan Tidak Saat HUT ke-75 RI

Kisah Tragis Maurizio Sarri: Dipecat Juventus Usai Raih Gelar Scudetto

Artis Ramzi Terjun Deklarasi Maju di Pilkada Tangsel 2020: Siap Tinggalkan Dunia Artis

Karenanya, Bambang menjelaskan bila pertemuan tatap muka masih dapat terlaksana dalam konteks sosialisasi kepada masyarakat terkait kontestasi Pilkada 2020 Kota Tangsel.

"Jadi bukannya enggak boleh atau dilarang, tapi harus misalnya mempertimbangkan protokol kesehatan, jaga jarak, kemudian menggunakan masker, kemudian ya harus di cek dulu suhu tubuhnya," tandasnya. (m23)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul KPU Kota Tangsel Pastikan Tak Ada Larangan Pertemuan Tatap Muka Dalam Sosialisasi Pilkada Tangsel

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved