Breaking News:

BNN Ungkap Penyelundupan Setengah Ton Ganja Menggunakan Truk Pengangkut Pisang di Bekasi

Tersangka sengaja masuk ke wilayah Bekasi berencana meninggalkan kendaraan yang berisi barang bukti, hal ini dilakukan demi hindari pengejaran petugas

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Dua terduga pelaku penyelundupan ganja yang diciduk di wilayah Bekasi, Senin, (10/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, RAWALUMBU - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkap peredaran narkoba jenis ganja seberat 500 kilogram yang diselundupkan menggunakan truk pengangkut pisang.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, pengungkapan terjadi di Jalan Raya Narogong Siliwangi, Rawalumbu, Kota Bekasi, Senin, (10/8/2020).

Tersangka sengaja masuk ke wilayah Bekasi berencana meninggalkan kendaraan yang berisi barang bukti, hal ini dilakukan demi hindari pengejaran petugas.

"Sengaja masuk ke daerah sini untuk meninggalkan kendaraan, beruntung petugas BNN sigap dan berhasil mengamankan terduga pelaku berserta barang bukti (ganja) di dalam truk pengangkut pisang," kata Arman di Bekasi.

Arman mejelaskan, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi yang didapat BNN bahwa telah dilakukan penyelendupan ganja dalam jumlah besar ke pulau Jawa.

"Dua hari yang lalu kita sudah melakukan penyelidikan, kemudian tadi malam sampai tadi subuh anggota kita sudah mengikuti dari Lampung melalui pelabuhan Bakauheni, kemudian turun di Banten," terangnya.

Saat diikuti petugas itu, terduga pelaku sudah mengetahui sehingga, mereka berusaha kabur dengan meninggalkan kendaraan berisi barang bukti ke daerah Bekasi.

"Ternyata mereka mencium gerak gerak kita, sehingga berupaya untuk melarikan diri, namun kita bisa kejar para pelaku ini sebelum meninggalkan kendaraannya," terang dia.

Dari penangkapan ini, terdapat dua orang terduga pelaku yang berperan sebagai sopir dan kernet truk.

Eksplore Dunia Fotografimu Bersama Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra

BNN Sebut Transaksi Narkotika di Media Sosial Meningkat saat Pandemi Covid-19

Jalan Ninja Adis Bayar Utang Rp 100 M: Ajak 3 Teman jadi Anggota BNN Gadungan, Sekap 2 Remaja

Arman merinci, total barang bukti yang didapat dari hasil pengungkapan berupa 400 bungkus ganja kering siap edar untuk konsumsi pengguna narkoba di wilayah Jakarta dan sekirarnya.

"400 bungkus di dalam tumpukan pisang, berat total barang bukti ganja kisaran 450 sampai 500 kg atau setengah ton," jelasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved