Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Makamkan Jenazah dengan Protokol Covid-19, Petugas dengan APD di Cikarang Utara Dimaki dan Dihina

intimidasi terhadap petugas pemulasaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi terjadi di wilayah Kecamatan Cikarang Utara

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Intimidasi terhadap petugas pemulasaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi terjadi di wilayah Kecamatan Cikarang Utara. 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG UTARA - Intimidasi terhadap petugas pemulasaran jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi terjadi di wilayah Kecamatan Cikarang Utara.

Video detik-detik warga berkumpul dan mengusir petugas berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) tersebar sejumlah grup aplikasi pesan singkat whatsapp.

Dalam video tersebut, tampak dua orang petugas berpakaian APD lengkap diintimidasi sejumlah warga dengan kata-kata bernada tinggi.

Keduanya tidak bisa berbuat banyak, mereka yang didampingi sejumlah relawan juga tidak bisa melawan ketika warga terus mendesak agar segera pergi.

Bahkan ketika petuga mulai mundur, warga yang emosi terus mengikuti mereka dengan melontarkan kata-kata makian.

"Konfirmasi dong kalau apa-apa, jangan asal protokol covid, protokol covid, penghinaan namanya," kata seorang warga yang mengebakan kaos putih.

Tidak hanya makian, warga tersebut juga sempat melakukan kontak fisik dengan cara mendorong petugas sambil merendahkan APD yang digunakan petugas.

"Pake baju apaan maksud lu pake baju begini, sial bang*** lu, set** lu, lu nyari duit semua semua lu," ucap warga dalam rekaman video.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan membenarkan insiden yang ada pada video tersebut.

Peristiwa itu kata dia, terjadi pada Sabtu, (8/8/2020) di Taman Pemakaman Umum Tanjung Sari, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved