Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

11 Santri di Pondok Pesantren Beji Depok Terindikasi Positif Covid-19

Sejumlah Santri di sebuah pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Beji, Kota Depok, dikabarkan terindikasi positif Covid-19.

Shutterstock via Kompas
Ilustrasi corona 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI – Sejumlah Santri di sebuah pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Beji, Kota Depok, dikabarkan terindikasi positif Covid-19.

Membenarkan kabar tersebut, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, menjelaskan, pada tanggal 2 Agustus 2020 pihaknya bersama Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Kemenkes telah melaksanakan Swab PCR terhadap 139 santri di Pondok Pesantren tersebut.

Hasil dari Swab PCR, sebanyak enam santri menunjukan hasil positif.

“Jadi dengan case awal pada 30 Juli 2020 total case menjadi 11,” ujar Dadang dalam keterangan resminya pada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Lanjut Dadang, saat ini seluruh santri yang menunjukan hasil positif telah diisolasi dan menjalani fasilitas perawatan di Rumah Sakit Citra Medika.

Presiden Jokowi Segera Salurkan BLT Karyawan Swasta, Berikut Cara Mengetahui Dapat atau Tidak

Seorang Balita di Cipinang Jatinegara Jakarta Timur Dibawa Kabur Pria yang Mengaku Ayahnya

“Semua case positif sudah difasilitasi untuk isolasi di RS Citra Medika,” tegasnya.

Terakhir, Dadang berujar ketika pelaksanaan Swab PCR, pihaknya juga melaukan penyuluhan dan dekontaminasi area Pondok Pesantren.

“Giat ini dilakukan oleh Gugus Tugas Depok didukung Satgas Kampung Siaga Covid RW dan Kelurahan Kukusan untuk melakukan dekontaminasi , memantau proses isolasi mandiri kontak erat dan support logistik. Saat ini masih dalam pemantauan Gugus Tugas, Camat, Lurah, Puskesmas dan Satgas Kampung Siaga,” pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved