Breaking News:

Kasus Pemerkosaan di Bintaro

Baru Tangkap Pelaku Pemerkosaan Gadis Bintaro Usai Viral di Medsos, LBH Respons Begini

AF mem-viralkan pelaku, yang bernama Raffi Idzhamallah alias Gondes, lengkap dengan kronologi kejadian pada Jumat (7/8/2020).

Instagram by Kompas
Pelaku pemerkosaan di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan tertangkap kamera usai menyetubuhi dan menganiaya seorang perempuan berinisial AF pada 13 Agustus 2019. Korban menuturkan pelaku menerobos masuk ke dalam rumah saat dirinya sedang terlelap. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Gabungan sejumlah Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang mengatasnamakan diri Masyarakat Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (Mantap), mengkritisi kinerja aparat Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dalam menangani kasus kejahatan dan pelecehan seksual.

Menyoroti kasus pemerkosaan yang dialami AF (24), Mantap menilai polisi melakukan pembiaran karena baru menangkap pelaku usai viral di media sosial, satu tahun setelah kejadian.

Diketahui, pemerkosaan tersebut terjadi di rumah kontrakan lama korban, di bilangan Perumahan Permata Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, pada 13 Agustus 2019 silam. Saat itu, AF langsung melapor ke polisi.

Namun, setelah satu tahun pelaku tidak kunjung ditangkap, AF akhirnya mencari keadilan melalui media sosial.

Terlebih, selama satu tahun itu, AF masih diteror pelaku berkali-kali melalui Instagram.

AF mem-viralkan pelaku, yang bernama Raffi Idzhamallah alias Gondes, lengkap dengan kronologi kejadian pada Jumat (7/8/2020).

Sehari berselang, Sabtu (8/8/2020), Gondes diciduk di kediamannya di bilangan Jalan Bakti, Parigi Lama, Pondok Aren, Tangsel.

"Sikap aparat kepolisian yang baru melakukan penangkapan Raffi Idzhamallah merupakan bentuk pembiaran terhadap praktek kekerasan terhadap perempuan," ujar Hamim Jauzie, Ketua LBH Keadilan, bagian dari Mantap, dalam keterangan resminya, Rabu (12/8/2020).

Menurut Hamim, polisi hanya bergerak ketika desakan publik muncul dari viralnya kasus asusila itu.

Halaman
123
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved