Breaking News:

Faktor Lingkungan dan Keluarga Buat Kiper Persita Tangerang Yogi Triana Jadi Pesepak Bola

Yogi Triana, kiper Persita Tangerang mengungkapkan dua faktor yang menjadikan dirinya menjadi pesepak bola.

WARTAKOTALIVE.COM/Rafsanzani Simanjorang
Yogi Triana, kiper Persita Tangerang 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG- Yogi Triana, kiper Persita Tangerang mengungkapkan dua faktor yang menjadikan dirinya menjadi pesepak bola.

Kedua faktor tersebut yakni lingkungan dan keluarga.

Kiper berusia 26 tahun ini memang tinggal di area lapangan sawangan, Depok.

Lapangan yang sering dipakai untuk berlatih maupun bermain oleh pesepak bola amatir dan juga profesional.

"Di Sawangan memang kental akan sepak bola ya, dulu ada Pelita Jaya, jadi hari-hari memang dekat dengan sepak bola. Bapak juga dulunya mengurus mengurus Pelita juga, akhirnya saya pun masuk ke sepak bola," ucap pemain bernomor punggung 28 ini dalam sesi rindu pendekar yang dibawakan media officer Persita, Yetta Angelina pekan lalu.

Kelas satu SMP, Yogi pun mulai masuk ke dalam sekolah sepak bola atau SSB dan menjadi striker.

Namun, Yogi memutuskan menjadi kiper dari striker setelah kepincut dengan performa Gianluigi Buffon yang ia lihat di televisi. Akhirnya ia pun menjadi kiper.

Memasuki kelas dua SMA, Yogi sudah menembus skuad Pelita U-21 kala itu. Satu keuntungan yang diperolehnya kala itu adalah berlatih dengan skuad Pelita senior meskipun dirinya secara tim memperkuat Pelita junior.

Satu tahun di Pelita U-21, dirinya pindah ke Persita, dan baru mendapatkan menit bermain bersama Persita senior saat tahun 2014.

Bobby Nasution Menantu Jokowi Calon Wali Kota Medan, Puan: Selamat bergabung di PDIP Mas Bobby

Irwansyah Siap Gugat Balik, Medina Buka Peluang Damai: Saya Keluar Jika Dianggap Duri Dalam Daging

Spesialnya lagi, dia memainkan debut spesial melawan Persija Jakarta 2014 lalu di usia 20 tahun. Meskipun kalah 1-0, namun penampilannya mendapatkan apresiasi.

Di Persita Tangerang, dirinya memiliki kiper senior seperti Mukti Ali Raja. Ada satu wejangan yang diperolehnya sebagai pemicu semangat dari seorang Mukti Ali Raja.

"Saat itu Mukti mengatakan ketika saya diberi kepercayaan bermain, maka saya harus bermain maksimal dan sebaik mungkin. Jika tidak, maka saya akan terpinggirkan," jelasnya.

Ada prestasi terbaru yang diraih oleh Yogi Triana bersama Persita adalah menjadi runner-up Liga 2 Indonesia musim 2019 dan promosi ke Liga 1 Indonesia. (WARTAKOTALIVE.COM/Rafsanzani Simanjorang)

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved