Breaking News:

Jelang Pendaftaran Paslon Pilkada, Sekjen Demokrat Minta Izin Tempatkan Petugas Partai di KPU RI

Pengurus Partai Demokrat mendatangi kantor KPU RI untuk menyerahkan dokumen kepengurusan pada Selasa 11 Agustus 2020.

Istimewa/dokumentasi acara
Pertemuan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dengan Ketua KPU RI Arief Budiman di Kantor KPU RI, Selasa (11/8/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pengurus Partai Demokrat mendatangi kantor KPU RI untuk menyerahkan dokumen kepengurusan pada Selasa 11 Agustus 2020.

Pengurus Partai Demokrat yang dipimpin Sekjen Teuku Riefky Harsya ditemui Ketua KPU Arief Budiman.

Dalam pertemuan itu, Teuku Riefky meminta izin untuk menempatkan petugas partai di kantor KPU RI.

Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya dinamika lapangan menjelang pendaftaran pasangan calon kepala daerah 4-6 September 2020 yang membutuhkan penangan yang cepat.

"Partai Demokrat meminta izin Kepada KPU pada saatnya akan menempatkan Petugas (LO) khusus di kantor KPU RI untuk mempercepat proses koordinasi, komunikasi dan administrasi yang diperlukan," kata Teuku Riefky dalam keterangan tertulis, Rabu (12/8/2020).

Teuku Riefky juga menyampaikan dokumen adminstrasi pengurus Partai Demokrat dari tingkat Pusat, Propinsi dan Kabupaten/ Kota (DPP, DPD dan DPC) khususnya yang akan melaksanakan pilkada, 100 persen telah diunggah ke Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU RI.

Selain itu, Teuku Riefky mengatakan kader Partai Demokrat yang berada di DPR RI akan terus mengawal KPU agar dalam penyelenggaraan 270 Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 ini.

Hal itu bertujuan agar Pilkada Serentak dapat berjalan sukses, aman dan akuntabel dengan tetap berpedoman pada protokol Covid 19.

ACT Inisiasi Gerakan Lumbung Pangan Sedekah di Bekasi

Prabowo Ramai Disebut Jangan Maju di Pilpres 2024, Dahnil Anzar: Demokrasi Itu Basisnya Kepercayaan

Sehingga pelaksaan Pilkada tersebut dapat berjalan sesuai dengan slogan KPU RI, “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”.

"Salam hormat disertai doa agar Ketua, Komisioner KPU RI beserta seluruh jajaran senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas besar dalam mempersiapkan 270 Pilkada serentak 2020 ditengah-tengah suasana Pandemi Covid 19," ujar Riefky.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved