Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Pegawai Tenant di Mal Margo City Terindikasi Positif Covid-19, Ini Penjelasan Pihak Manajemen

Reza menjelaskan, sejumlah tindakan yang diambil adalah melakukan deep cleaning serta disinfektan seluruh area toko

Freepik
ilustrasi virus corona 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI - Seorang pegawai tenant Giant di Mal Margo City, Beji, Kota Depok terindikasi positif Covid-19.

Sebanyak 75 pegawai lainnya yang sempat kontak erat dengan pegawai yang terindikasi, menjalani isolasi mandiri dan harus menjalani uji Swab PCR.

Bahkan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, menggelar investigasi lapangan atas temuan kasus tersebut.

Menanggapi semua hal tersebut, Marcomm Manager Mal Margo City, Reza Ardiananda, menuturkan, temuan ini bermula ketika pegawai yang terindikasi positif itu tidak lolos pemeriksaan suhu tubuh.

"Sejak hari itu yang bersangkutan tidak diizinkan bekerja atau masuk ke area Margo City Mall dan melakukan isolasi mandiri sebagai bagian dari protokol pencegahan Covid-19," ujar Reza dalam keterangan resminya, Rabu (12/8/2020).

Lanjut Reza, pegawai yang terindikasi tersebut pun berinisiatif melakukan uji Swab PCR, yang mana diketahui hasilnya adalah terindikasi positif Covid-19 pada tanggal 5 Agustus 2020.

"Setelah mengetahui hal tersebut, pihak tenant Giant Margo City melakukan penutupan toko sementara dan segera mengambil tindakan," jelas Reza.

Balai Perkeretaapian Tindaklanjuti Temuan Diduga Benda Bersejarah di Stasiun Bekasi

7 Aturan Baru PT LIB di Liga 1: Kompetisi Tanpa Degradasi Hingga Bisa Tambah Pemain Baru

Reza menjelaskan, sejumlah tindakan yang diambil adalah melakukan deep cleaning serta disinfektan seluruh area toko, memusnahkan produk tak berkemasan seperti sayur dan buah, hingga penggantian seluruh tim yang bertugas dengan yang baru.

"Manajemen Margo City melakukan langkah preventif ekstra untuk menjaga keamanan dan keselamatan seluruh area, sesuai dengan panduan dan arahan Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok," ujarnya.

"Kami menjaga setiap pengunjung dan pekerja untuk tetap aman, dengan melakukan pembersihan disinfektan setiap pagi dan mengingatkan secara berkala untuk tetap mengikuti semua protokol kesehatan. Kami melihat hal ini sebagai pengingat tentang peran kita masing masing dalam mengikuti arahan pemerintah," pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved