Breaking News:

Simulasi Belajar Tatap Muka di Bekasi

Belajar Tatap Muka di Kota Bekasi Tunggu Hingga Zona Kuning

simulasi belajar tatap muka yang sempat digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di enam sekola role model.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Suasana simulasi belajar tatap muka di SMPN 2 Kota Bekasi, Senin, (3/8/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi memastikan, belajar tatap muka di wilayah setempat masih menunggu zona kuning risiko penularan Covid-19.

Kepastian ini sekaligus, menutup program kegiatan simulasi belajar tatap muka yang sempat digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di enam sekola role model.

"Jadi kami sudah melakukan persiapan-persiapan kalau wilayah kami sudah zona kuning (belajar tatap muka)," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Uu Saeful Mikdar, Rabu, (13/8/2020).

Wali Kota Bekasi Kritisi SKB 4 Menteri Soal Belajar Tatap Muka Wajib Zona Hijau

Uu menjelaskan, pihaknya dalam hal ini mematuhi apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat terkait izin menggelar belajar tatap muka di sekolah-sekolah.

Simulasi belajar tatap muka yang sempat digelar Pemkot Bekasi kata Uu, hal itu sebatas inovasi dari pemerintah daerah dalam upaya menyiapkan penyesuaian.

"Sesuai dengan arahan dari Direktur SMK (Kemendikbud) itu untuk patuh kebijakan pemerintah pusat, kan simulasi KBM (kegiatan belajar mengajar) tatap muka salah satu inovasi dari Kota Bekasi," terangnya.

Disdik Kota Bekasi berdalih, hasil simulasi belajar tatap muka yang sempat digelar merupakan tolak ukur kesiapan satu sekolah di Kota Bekasi dalam menyambut KBM tatap muka sesuai protokoler kesehatan.

"Kita yang penting posisinya sudah siap, kita kan beberapa hari lalu kita panggil kepala sekolah SD dan SMP, pengawas juga," ucap Uu.

"Untuk mempersiapkan wilayah kami manakala diizinkan KBM tatap muka tidak perlu raba-raba lagi," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved