Breaking News:

Jembatan Penyeberangan Orang di Margonda Kota Depok Diubah Jadi Gapura, Paduan Tradisional Modern

Kota Depok kini memiliki gerbang masuk alias Gapura baru, yang terletak di Jalan Raya Margonda, Beji, tepat beberapa meter dekat Gapura.

TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
JPO sekaligus Gapura baru Kota Depok yang ada di Jalan Raya Margonda, Beji, Kamis (13/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI – Kota Depok kini memiliki gerbang masuk alias Gapura baru, yang terletak di Jalan Raya Margonda, Beji, tepat beberapa meter dekat Gapura lama yang kini kondisinya sudah tidak layak dan mengalami banyak kerusakan.

Berbentuk jembatan penyeberangan orang (JPO), Gapura ini merupakan hasil dari program corporate social responsibility (CSR) PT PP Property, melalui anak usaha PT Wisma Seratus Sejahtera yang membangun Proyek Apartemen Evenciio.

Siang tadi, acara serah terima juga telah berlangsung dan dilakukan oleh Direktur Utama PT PP Properti Tbk, Taufik Hidayat, kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Taufik menuturkan, JPO yang kini menjadi Gapura tersebut memiliki panjang 32 meter dengan lebar lima meter, serta mengusung konsep tradisional modern khas Kota Depok yang memiliki nilai artistik dengan menggunakan ornament-ornamen Gigi Balan dan Gong Sibolong, sehingga memberikan kesan arsitektural budaya lokal dengan penerangan yang menarik pada malam hari.

Kronologi Penembakan di Kelapa Gading Jakarta Utara, Terungkap Identitas dan Jumlah Luka Korban

 “Salah satu Misi PPRO adalah bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat, sehingga PPRO berusaha mewujudkan program CSR yang dibutuhkan masyarakat sekitar. Dengan begitu kami juga ikut andil dalam membantu program pemerintah dalam pembangunan fasilitas publik di jalan Margonda, Depok”, ujar Taufik di Apartemen Evenciio, Beji, Kamis (13/8/2020).

Dengan adanya JPO tersebut, Taufik juga berharap dapat membantu membangun ekonomi masyarakat Kota Depok, serta mewujudkan pelestarian budaya.

“Sebagai wujud pelaksanaan PPRO dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, kami berharap dengan dibangunnya fasilitas ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, mewujudkan pelestarian budaya daerah, menekan angka kecelakaan lalu lintas serta penopang jalur pendidikan bagi para mahasiswa di Kota Depok,” bebernya.

Simak Bocoran Materi Tes SKB CPNS 2019 yang Dirilis Kemenpan RB, Kementerian PUPR Turut Mengunggah

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menuturkan bahwa dengan adanya kerja sama ini, membantah isu negatif  yang menyebut bahwa tidak harmonisnya hubungan Pemeirntah Kota Depok dengan perusahaan.

“Ini bukti bahwa teman teman PP dan wisma 100 sejahtera perusahaan ingin membuktikan bahwa tidak seperti yang diisukan negatif. Ini bukti kita bisa bekerja sama dengan perusahaan untuk memajukan dan menyejahterakan warga Depok,” katanya.

“Harapan kepada warga ini agar dimanfaatkan, jangan sampai dari dulu minta, memang sering digunakan dan lalu lintas padat dan cepat sekali bergeraknya, dan ini supaya dimanfaatkan jangan sampai ada yang lewat di bawah,” pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved