Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Mendagri Tito Karnavian Launching Gerakan 2 Juta Masker di Depok

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, siang ini menyambangi Aula Kantor Kecamatan Tapos, Kota Depok untuk melaunching gerakan dua juta masker.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian (kiri) saat memberikan sambutan launching gerakan dua juta masker di Aula Kantor Kecamatan Tapos, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, TAPOS - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, siang ini menyambangi Aula Kantor Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, untuk melaunching gerakan dua juta masker.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi pak Wali Kota, karena memang arahan dari bapak Presiden selama dua Minggu harus intensifkan sosialisasi penggunaan masker," kata Tito dalam sambutannya, Kamis (13/8/2020).

Tito menjelaskan, beberapa penelitian menjelaskan bahwa setiap orang wajib mengenakan masker di masa pandemi Covid-19.

"Beberapa penelitian mengatakan bahwa setiap orang menggunakan masker terutama di tempat publik, pada saat bertemu orang lain ya," jelasnya.

"Itu bisa mengurangi sampai kurfa sampai atau 50 ada yang lebih 60 persen, ada yang lebih. Intinya bermanfaat dan efektif," timpalnya lagi.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menuturkan, pihaknya mengapresiasi gerakan masker dari Presiden Joko Widodo melalui Kemendagri.

"Kami sangat apresiasi Presiden atas memberi perhatian terkait gerakan bermasker di setiap wilayah Indonesia," tuturnya di lokasi yang sama.

Barcelona Vs Bayern Muenchen - Blaugrana Terkendala Rekor Pertemuan, Adu Tajam Messi dan Lewandowski

Kekasih Putri Iis Dahlia Sindir Rizky Billar Pansos, Ucap Ayah Lesty Kejora Cari Pengusaha

Idris mengakui, masih ada masyrakat kurang mampu yang menganggap masker bukanlah prioritas di masa pandemi Covid-19 ini.

"Oleh karena itu sosialisasi ini masif dan diaksanakan mulai langkah-langkah persuasif yaitu membagi masker. Karena masyarakat ada yang enggak mampu mempunyai masker otomatis pemerintah bantu," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved