Breaking News:

Mendagri Tito Karnavian Sebut Air Wudhu Tidak Bisa Tangkal Virus Corona: Cuci Tangan Harus Benar

Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Tito Karnavian, menyebut bahwa air wudhu tidak dapat bisa membunuh virus corona alias Covid-19.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Suharno
Istimewa
Menteri Dalam Negeri ( Mendagri), Tito Karnavian saat jadi Imam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, TAPOS  - Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Tito Karnavian, menyebut bahwa air wudhu tidak dapat bisa membunuh virus corona alias Covid-19.

Hal tersebut ia sampaikan ketika menghadiri launching Gerakan Dua Juta Masker di Kantor Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Pernyataan tersebut, juga disampaikan Tito pada hadirin saat menjelaskan cara mencuci tangan yang baik dan benar, untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

“Cuci tangan yang dimaksud itu seperti apa, misal ‘pak saya sudah wudhu’,  wudhu itu air, dalam penelitiannya tidak mematikan virus itu karena air tidak mematikan virus,” ujar Tito di lokasi, Kamis (13/8/2020).

Mendagri Tito Karnavian Sindir Wali Kota Depok Pakai Masker N95: Jumlah Terbatas untuk Tenaga Medis

Tito menuturkan, alangkah lebih baiknya bila sebelum berwudhu yang bersangkutan lebih dulu mencuci tangan dan kakinya menggunakan sabun.

“Wudhu boleh, saya juga lima kali sehari. Jadi sebelum wudhu cuci tangan dengan sabun dulu baru wudhu, itu baru benar air sabunnya yang mematikan virus itu,” jelasnya lagi,

Dalam sambutannya itu, Tito juga sempat menyindir Wali Kota Depok, Mohamamd Idris, yang hadir mengenakan masker N95.

Ia menyebut, masker N95 yang jumlahnya terbatas dan dikenakan oleh orang nomor satu di Kota Depok ini, meskinya diperuntukan bagi tenaga medis.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Launching Gerakan 2 Juta Masker di Kota Depok

“Masker ini macam-macam, masker yang dipakai Pak Wali itu N95, fine itu terbaik. Tapi saran dari beberapa ahli, karena terbatas, sebaiknya digunakan tenaga medis yang berhadapan dengan yang positif,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved