Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Pemprov DKI Bantah Informasi Hoaks Soal Fasilitas Kesehatan Tak Mampu Menampung Pasien Covid-19

Informasi tersebut juga mengatakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginstruksi para Camat di Ibu Kota agar menyebar luaskan hal tersebut.

TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari mengatakan Pemprov DKI bakal menyiapkan panggung megah di Bundaran HI untuk perayaan HUT kota Jakarta 22 Juni mendatang, di Balai Kota DKI, Kamis (13/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membantah informasi hoaks yang mengatakan fasilitas kesehatan di Ibu Kota tak mampu menampung pasien Covid-19.

Informasi tersebut juga mengatakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginstruksi para Camat di Ibu Kota agar menyebar luaskan hal itu.

"Saya sudah konfirmasi para Camat, tidak ada yang membuatnya (informasi hoaks)," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) DKI Jakarta, Premi Lasari, saat dikonfirmasi, Kamis (13/8/2020).

Premi Lasari menegaskan, Pemprov DKI hanya mengacu kepada Peraturan Gubernur Nomor 51 tahun 2020 tentang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi.

"Dasarnya bagi warga DKI Jakarta, mengacu Peraturan Gubernur Jakarta Nomor 51 tahun 2020 saja," jelas Premi.

Diketahui, informasi yang dimaksud sebelumnya menyatakan fasilitas kesehatan sudah tidak lagi mampu menampung pasien Covid-19.

"Sekarang fasilitas kesehatan sudah tidak lagi mampu menampung para penderita yang positif," tulisan dalam informasi hoaks tersebut.

"Terlebih jumlah petugas kesehatan yang berada di garda terdepan dan paling beresiko terpapar juga sangat terbatas," masih dalam tulisan tersebut.

Premi menegaskan, informasi ini tidak benar.

"Saya sudah konfirmasi para Camat, tidak ada yang membuatnya," tutupnya.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved