Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Sempat Takut, Driver Ojol Ungkap yang Terjadi dengan Tubuhnya Usai 24 Jam Disuntik Vaksin Covid-19

apa yang dirasakan setelah 24 jam disuntik vaksin virus corona tersebut dari Pemerintah Indonesia.

Tribun Jabar/Mega Nugraha
Fadly Barjadi Kusuma (32), seorang driver ojek online asal Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, sudah menjalani suntik vaksin Covid-19 di RS Pendidikan Unpad, Jalan Eyckman, Selasa (11/8/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Fadly Barjadi Kusuma, adalah seorang relawan yag disuntuk vaksin virus corona atau Covid-19.

Pria yang bekerja sebagai driver ojek online ini membeberkan bagaimana efek setelah dirinya disuntik vaksin Covid-19 dari Pemerintah Indonesia yang diuji klinis.

Diketahui lokasi driver ojek online disuntik vaksin virus corona tersebut bersama relawan dilaksanakan di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020).

Fadly Barjadi Kusuma langsung bercerita tentang apa yang dirasakan setelah 24 jam disuntik vaksin virus corona tersebut dari Pemerintah Indonesia.

Dilansir dari TribunJabar, sehari setelah disuntik, driver tersebut tak merasakan efek samping berarti.

Hanya saja ia mengaku merasakan kantuk yang hebat.

Para relawan yang disuntik vaksin Covid-19 di RS Pendidikan Universitas Padjadjaran sudah melewati waktu 24 jam sejak penyuntikan.

Apa sebenarnya yang terjadi setelah 24 jam penyuntikan?

"Secara umum sih Alhamdulillah enggak ada," ujar Fadly Barjadi Kusuma (32), seorang relawan uji coba vaksin saat dihubungi pada Rabu (12/8/2020).

Efek samping vaksin disebutkan Fadly seperti bengkak di bekas penyuntikan hingga peningkatan suhu tubuh skala ringan, sedang dan berat mencapai lebih dari 39 derajat celcius.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved