Breaking News:

Organisasi Perempuan dengan Sederet Kegiatan Selama Pandemi Covid-19, Kowani Raih Penghargaan MURI

Giwo menambahkan, penghargaan Rekor MURI ini harus menjadi motivasi dan semangat bagi kaum perempuan Indonesia

ISTIMEWA
Kongres Wanita Indonesia atau Kowani berhasil mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai organisasi perempuan dengan kegiatan terbanyak dalam penanganan pandemi Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kongres Wanita Indonesia (Kowani) meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai organisasi wanita terbesar di Indonesia dengan kegiatan terbanyak dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Penghargaan ini didedikasikan kepada seluruh ormas perempuan di bawah Kowani, BKOW, dan seluruh perempuan Indonesia, " kata Ketua Umum Kowani Dr Ir Giwo Rubianto Wiyogo kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Giwo menambahkan, penghargaan Rekor MURI ini harus menjadi motivasi dan semangat bagi kaum perempuan Indonesia, khususnya Kowani untuk terus berkiprah dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Penghargaan tersebut, lanjut dia, menunjukkan semangat kaum wanita Indonesia untuk tetap aktif bersemangat membantu mengatasi dampak pandemi Covid-19.

"Inilah pentingnya tugas dan tanggung jawab seorang wanita untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, sekaligus melindungi anak-anak dari terpapar virus dengan mengikuti protokol kesehatan secara benar, mengingat secara data bukan saja lansia yg rentan tertular tapi justru anak-anak yang menjadi korban," ujarnya.

Sementara itu, pimpinan Rekor MURI Jaya Suprana saat memberikan sambutan lewat konferensi video menyampaikan ucapan selamat kepada Kowani.

Menurut Jaya Suprana, Rekor MURI Dunia dianugerahkan atas kiprah Kowani dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional serta kiprah Kowani membentuk Tim Solidaritas Bencana Nasional Covid-19.

Untuk diketahui sederet kegiatan dilakuan Kowani selama pandemi Covid-19, diantaranya rapid test untuk 1000 anggota di kantor pusat Kowani Jakarta, menggelar rapid test untuk 1000 orang di kantor Kementerian Sosial Jakarta.

Selain itu menggelar rapid test 1000 orang di Surabaya,memberikan bantuan berupa dana dan paket sembako untuk masyarakat terdampak covid -19 bekerjasama dengan BUMN, BNI, dan Food Station,memberikan dukungan layanan sosial bagi 1000 anak terlantar tentang konseling.

Kowani juga sangat aktif pula menggelar berbagai seminar nasional dan internasional dengan webinar selama pandemi yang memberi kontribusi dalam mengedukasi masyarakat.

Adapun webinar nasional dan internasional dilakukan Kowani dengan sejumlah Kementerian dan lembaga, MPR, BNPT, BNN, BPOM, dan KBRI di Amerika dan Italia.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Kowani," kata Jaya Suprana.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved