Breaking News:

Penembakan Misterius di Serpong Utara

Polisi Rekonstruksi Kasus Penembakan Misterus, Begini Kronologi Perencanaan Sampai Eksekusi

Rekonstruksi digelar di tempat kejadian perkara (TKP) dikhawatirkan akan memancing keramaian massa

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Rekonstruksi kasus penembakan misterius di pelataran Polres Tangsel, Serpong, Tangsel, Jumat (14/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Satuan Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Unit Reskrim sejumlah Polsek menggelar rekonstruksi kasus penembakan misterius, Jumat (14/8/2020).

Tersangka Clerence Antonius (19), Cristoper Antonius (19) dan Evand Ferdinand (27) dikeluarkan dari sel untuk memeragakan sejumlah adegan penembakan misterius itu.

Kali ini, rekonstruksi digelar di pelataran Polres Tangsel, memeragakan penembakan terhadap korban atas nama Sunjaya, yang sebenarnya terjadi di bilangan Alam Sutera, Serpong Utara, pada Minggu (28/6/2020).

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Muharram Wibisono Adipradono, mengatakan, jika rekonstruksi digelar di tempat kejadian perkara (TKP) dikhawatirkan akan memancing keramaian massa.

"Dari adegan kita sudah merekonstruksi di mana ada sekitar 18 adegan. Tentunya dari hasil rekonstruksi yang kita laksamakan hari ini, akan semakin menyempurnakan dari rekonstruksi ini, bagaimana secara tahap bertahap para tersangka melakukan tindak pidananya," ujar Muharram di lokasi.

Selain memeragakan adegan menembak target atau korban, para tersangka juga memeragakan adegan perencanaan.

Muharram menjelaskan, sebelum tersangka berangkat ke wilayah yang disasar menggunakan mobil, Clerence, Cristoper dan Evans merencanakannya terlebih dahulu.

"Sebelum ini, mereka merencanakan seperti yang ada di rekonstruksi pada TKP Alam Sutera ini, mereka merencanakan di apartemen di Tangerang Kota, mereka langsung berangkat menuju Tangerang Selatan untuk melancarkan aksinya," ujarnya.

Setelah, rencana matang dan jalan menuju wilayah sasaran, Clerence dan Cristoper yang duduk di kursi mobil bagian depan menentukan target.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved