Breaking News:

Insiden Mengerikan MotoGP Austria 2020, Kepala Valentino Rossi Hampir Terkena Motor yang Melayang

Helatan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020) terpaksa harus dihentikan sementara atau Red Flag usai terjadi insiden mengerikan.

MotoGP/Bolasport.com
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (10/8/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Helatan MotoGP Austria 2020 di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020) terpaksa harus dihentikan sementara atau Red Flag usai terjadi insiden mengerikan yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli.

Insiden berawal saat Morbidelli yang melebar dan menabrak Zarco dengan kecepatan tinggi saat menuju tikungan ketiga pada lap-9. Dampaknya, kedua pebalap tidak bisa mengendalikan tunggangannya. 

Parahnya, dua motor tersebut melayang sampai melewati area tengah balap dengan keadaan ringsek hingga hancur dan hampir mengenai pebalap lain, khususnya Valentino Rossi serta Maverick Vinales.

Rossi yang tak jauh dari insiden (posisi ke-7) hampir terkena salah satu puing besar motor jika ia tak langsung tanggap mengurangi kecepatan. Sementara Vinales meski tak begitu dekat ia punya potensi terkena dampak serupa.

Saat para pebalap memasuki pit untuk mengindahkan peringatan Red Flag, Rossi nampak masih terkejut dan memegangi kepalanya.

Unik, Terbentang Bendera Merah Putih Sepanjang 162 Meter di Gunung Kaler Kabupaten Tangerang

Wajar saja, jika melihat detik-detik insiden, ada puing yang melintas tepat di depan matanya.

Balapan kemudian dilanjutkan kembali dengan 20 lap. Posisi startnya berdasarkan posisi terakhir pada lap ke-8.

Editor: Suharno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved