Breaking News:

Kota Tangerang Sabet 3 Penghargaan Dalam Ajang MTQ XVII Provinsi Banten

Gelaran tahunan Musabaqoh Tillawatil Quran (MTQ) XVII tingkat Provinsi Banten tahun 2020 selesai digelar.

Istimewa/dokumentasi Pemkot Tangerang
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat penutupan MTQ XVII yang berlangsung di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang, Sabtu (15/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG -Gelaran tahunan Musabaqoh Tillawatil Quran (MTQ) XVII tingkat Provinsi Banten tahun 2020 selesai digelar.

Penutupan acara yang diadakan mulai tanggal 10 hingga 15 Agustus 2020 tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumi yang dihadiri pula oleh sejumlah kepala daerah se-Provinsi Banten.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi atas capaian yang telah diraih oleh kafilah Kota Tangerang dalam ajang tersebut.

"Apapun hasilnya, yang pasti seluruh kafilah Kota Tangerang telah berusaha maksimal dan harus kita apresiasi," terang Sachrudin dalam keterangannya, usai acara penutupan MTQ XVII yang berlangsung di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang, Sabtu (15/8/2020).

Pada penyelenggaraan MTQ XVII tahun 2020 ini, Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Banten juga memberikan penghargaan kepada daerah-daerah di wilayah Provinsi Banten atas partisipasi dalam pengembangan dan pembinaan generasi qurani.

Kota Tangerang sendiri berhasil meraih tiga penghargaan dari total empat kategori yang diadakan oleh LPTQ Provinsi Banten.

Hampir Saja Ayu Dewi Cerai Karena Ribut Besar, Ternyata Kata-kata Regi Datau Ini Cegah Perpisahan

Ayah Montir Tambal Ban & Ibu Jual Gorengan, Mahasiswa UIN Jakarta Ini Bongkar Celengan Demi Kuliah

Ketiga kategori penghargaan yang diraih oleh Kota Tangerang diantaranya Dukungan Regulasi Pembinaan Alquran, Dukungan Sarana dan Prasarana Pembinaan Alquran, serta Dukungan Anggaran Pembinaan Alquran.

"Ini jadi wujud komitmen dari Pemkot Tangerang dalam pembinaan dan pengembangan generasi muda Kota Tangerang. Sesuai dengan moto Kota Tangerang yang berakhlakul karimah," ungkap Sacrudin.

Sebagai informasi, Kota Tangerang dalam ajang MTQ Provinsi Banten XVII tahun 2020 berhasil masuk dalam empat besar terbaik se-Provinsi Banten dengan jumlah poin sebanyak 69 poin.

Sedangkan juara umum kembali diraih oleh Kota Tangerang Selatan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved