Breaking News:

Proses Pencairan BLT Rp 2,4 Juta bagi Karyawan Swasta serta Cara Ceknya, Ini Kata Ketua PEN

Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, subsidi gaji bakal disalurkan dalam 2 tahap di kuartal III dan kuartal I

Penulis: Suharno | Editor: Muji Lestari
ohayo
Ilustrasi Uang. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, subsidi gaji bakal disalurkan dalam 2 tahap di kuartal III dan kuartal IV 2020.

Artinya pegawai yang sesuai kriteria akan menerima sekitar Rp 1,2 juta selama 2 kali.

"Ini sudah dalam proses, disalurkan dalam 2 tahap, dalam 4 bulan. Di kuartal III dan IV (dengan) sekali (penyaluran) Rp 1,2 juta," kata Budi dalam diskusi Optimis Bangkit dari Pandemi: Kesehatan Pulih, Ekonomi Pulih secara daring, Sabtu (15/8/2020).

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah bakal memberikan bantuan langsung tunai alias subsidi gaji Rp 600.000 selama 4 bulan dengan total Rp 2,4 juta.

Subsidi gaji ini diberikan kepada karyawan dengan gaji di bawah Rp 5 juta dan telah menjadi pengiur BPJS Ketenagakerjaan.

 Detik-detik Mahasiswi S2 Hukum Tewas Dibunuh Kekasih, Pelaku Lap Keringat untuk Hilangkan Jejak

 37 Warga Terjaring Razia Masker di Lokasi HBKB KBT Duren Sawit Jakarta Timur

 Jadwal Tes SKB CPNS 2019 Mulai Diumumkan 18 Agustus 2020, Ini Cara Mengetahui Tempat dan Waktu Tes

 Lomba Adu Layang-Layang di Depok Wajibkan Pesertanya Kenakan Pakaian Adat hingga Kostum Unik

Dia menuturkan, bantuan subsidi upah ini ditujukan kepada pekerja yang dirumahkan dan terkena pemotongan gaji oleh perusahaan. Subsidi bagi bakal disalurkan mulai Agustus 2020.

"Ini harus diluncurkan di bulan Agustus sebagai hadiah 75 tahun Indonesia," ucapnya.

Sebagai informasi, pemerintah memutuskan untuk menaikkan jumlah penerima manfaat program bantuan subsidi gaji dari 13,8 juta pekerja menjadi 15,7 pekerja dengan total anggaran Rp 37,7 triliun.

Pemerintah berharap bantuan subsidi upah ini melengkapi semua bantuan sosial yang sudah diberikan pemerintah sebelumnya seperti bantuan Program Keluarga Harapan, Kartu Sembako, Bantuan Langsung Tunai ( BLT), BLT Dana Desa dan bantuan Kartu PraKerja bagi karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Sebelum bantuan subsidi gaji ini, berbagai bansos yang diberikan telah menyasar 29 juta kepala keluarga atau 120 juta orang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved