Breaking News:

Aktivitas di Bandara Soekarno-Hatta Berhenti 3 Menit Rayakan HUT Ke-75 Republik Indonesia

Seluruh aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta dihentikan selama tiga menit memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT Ke-75 Republik Indonesia.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Suasana aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta yang dihentikan selama tiga menit memperingati HUT Ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Seluruh aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta dihentikan selama tiga menit memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT Ke-75 Republik Indonesia.

Apa lagi hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 kali ini harus dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut pun memaksa masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan perayaan HUT RI dengan mengumpulkan masa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Untuk mengingatkan masyarakat akan perjuangan para pahlawan, PT Angkasa Pura II pun meminta seluruh komponen yang ada di Bandara Soekarno-Hatta untuk berdiri sikap sempurna selama tiga menit.

Pria 70 Tahun Simpan Jasad Istrinya di Dalam Tandon Air hingga Membusuk, Alasannya Tak Mau Jauh

Sembari mendengarkan lagu Indonesia Raya yang diputar di Terminal 1 sampai 3 pada Senin (17/8/2020) tepat pukul 10.17 WIB saat Soekarno mengumandangkan Kemerdekaan Indonesia.

Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan, tak terkecuali penumpang diimbau untuk berhenti melakukan aktivitas dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Pertama membunyikan sirine secara bersamaan pukul 10 WIB yang menandakan bahwa upacara dimulai, 10.17 WIB menyanyikan lagu Indonesia Raya. Seluruh penumpang diimbau untuk berdiri sempurna dan nyanyikan secara bersama-sama," kata Febri kepada TribunJakarta.com.

Pantauan langsung di Terminal 3, saat pukul 10.00 WIB, alarm sudah dibunyikan melalui pengeras suara.

Orangtua di Mampang Curiga Anaknya Tak Kunjung Keluar Kamar Mandi, Tubuhnya Dipenuhi Ini saat Dicek

Kemudian diikuti suara imbauan petugas agar seluruh pengguna jasa, petugas, dan tenant untuk menghentikan seluruh aktifitas dan berdiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved