Breaking News:

HUT ke 75 Kemerdekaan RI

HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Jakarta International Stadium

Ratusan orang yang hadir dalam upacara tadi berdiri dalam formasi membentuk angka 75.

ISTIMEWA
Bendera merah putih raksasa berkibar di lokasi proyek Jakarta International Stadium, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama pihak kerja sama operasional mengibarkan bendera Merah Putih raksasa di lokasi proyek Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/8/2020).

Pengibaran bendera ini dilakukan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara yang dimulai pukul 9.00 WIB pagi ini dihadiri peserta upacara dari PT Jakpro besama kerja sama operasional proyek JIS yakni Wijaya Karya (Wika), Jaya Konstruksi, dan PT Pembangunan Perumahan (PP).

Ratusan orang yang hadir dalam upacara tadi berdiri dalam formasi membentuk angka 75.

Bertindak sebagai inspektur upacara Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto yang membacakan amanat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Lokasi proyek merupakan representasi dari proyek Jakpro sesuai dengan tema HUT RI yakni Indonesia Maju," kata Dwi di lokasi.

Bendera merah putih yang dikibarkan dalam upacara tadi berukuran panjang 17 meter dan lebar 8 meter.

Bendera tersebut dikibarkan menggunakan crane pada ketinggian 45 meter.

"(Kenapa pakai crane), untuk merepresentasikan bahwa ini safety project, supaya kemajuan proyek ini pun bisa tercapai dengan bagus dan dengan selamat," ucap Dwi.

Dwi juga menegaskan bahwa tahapan upacara tadi tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat selama pembatasan sosial bersakala besar (PSBB) masa transisi.

Ia juga berharap keberadaan JIS nantinya bisa menjadi representasi langkah maju anak bangsa dan pembuktian kepada dunia bahwa indonesia mempunyai stadion berskala internasional.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved