Breaking News:

Persidangan YouTuber Putra Siregar

Anak Buah Putra Siregar Bingung Ditanya Imei Hingga Blak-blakan Jual Ponsel Batangan

Tiga pegawai customer service PS Store dihadirkan jadi saksi membeberkan sejumlah handphone yang dijual tempat kerja mereka merupakan batangan

Penulis: MuhammadZulfikar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tiga pegawai PS Store yang dihadirkan jadi saksi dalam sidang dugaan kasus penjualan handphone ilegal di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (18/8/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kejaksaan Negeri Jakarta Timur menghadirkan tiga saksi dalam sidang dengan terdakwa YouTuber Putra Siregar.

Persidangan beragendakan mendengar keterangan saksi dari jaksa penuntut umum.

Ketiga saksi yakni pegawai customer service di gerai PS Store milik Putra Siregar.

"Saya sebagai customer service di toko, tugasnya melayani pelanggan," kata seorang saksi saat menjawab pertanyaan majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (18/8/2020).

Saat ditanya apakah handphone yang dijual di tempat mereka bekerja resmi atau nomor imeinya terdaftar di Kementerian Perindustrian.

Ketiganya kompak menjawab, sepengetahuan mereka handphone yang dijual di PS Store resmi dan sudah melewati proses kepabeanan.

"Resmi," kompak ketiganya saat ditanya Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur perihal urusan kepabeanan handphone di PS Store.

Saat hakim mempertegas, bagaimana mengetahui asli tidaknya handphone dan urusan kepabeanan yang dijual, mereka tak menjawab pasti.

Ketiganya hanya menjawab Putra mendapat suplai handphone dagangan dari Jimmy yang juga disebut jaksa dalam dakwaan.

"Jimmy ini siapa? Harusnya saudara bisa mempertanggungjawabkan siapa Jimmy ini. Apakah sebagai agen, suplier. Jangan bilang dari Jimmy terus," ujar hakim.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved