Breaking News:

HUT ke 75 Kemerdekaan RI

1.500 Paket Bansos Disalurkan Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Jatiuwung

Polsek Jatiuwung mendistribusikan 1.500 paket bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak Covid-19, Rabu (19/7/2020).

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Polsek Jatiuwung mendistribusikan 1.500 paket bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak Covid-19 masih dalam rangka merayakan HUT ke-75 Republik Indonesia, Rabu (19/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polsek Jatiuwung mendistribusikan 1.500 paket bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak Covid-19, Rabu (19/7/2020).

Pembagian bansos tersebut masih dalam rangka merayakan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Penyaluran bansos kali ini dibagi dalam tiga wilayah yakni Kecamatan Jatiuwung, Cibodas, dan Periuk yang masing-masing wilayah menerima 500 paket bansos.

Polsek Jatiuwung mendistribusikan 1.500 paket bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak Covid-19 masih dalam rangka merayakan HUT ke-75 Republik Indonesia, Rabu (19/7/2020).
Polsek Jatiuwung mendistribusikan 1.500 paket bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak Covid-19 masih dalam rangka merayakan HUT ke-75 Republik Indonesia, Rabu (19/7/2020). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring mengatakan, sasaran penerima bansos merupakan warga terdampak pandemi Covid-19 seperti kaum buruh, pedagang, maupun petani.

"Serta orang tidak mampu yang kami data dari RT dan RW dan juga Bhabinkamtibmas," ujar Aditya usai penyaluran bansos di Jalan Dipati Unus, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Ia melanjutkan, penyaluran bansos dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia ini sebagai upaya Polri dalam membantu meringankan beban warga terdampak Covid-19.

Saat ini, lanjut Aditya, Polsek Jatiuwung bersama Danramil dan Kecamatan Cibodas sedang mengembangkan program ketahanan pangan.

Dalami Kasus Pembunuhan Pengusaha Pelayaran, Polisi Periksa 12 Saksi

Ada PNS Terpapar Covid-19, Kantor Dispora DKI Ditutup hingga 22 Agustus 2020

"Saat ini kami buka ketahanan pangan di Panunggangan barat, Kelurahan Cibodas. Dalam waktu dekat kami akan laksanakan kegiatan lanjutan untuk ketahanan pangan," tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Kelurahan Cibodas, Raden Hidayat mengatakan kalau mayoritas warganya memang korban PHK, buruh yang sangat terdampak Covid-19.

"Sasaran yang kami tuju adalah teman buruh, karena di sini mayoritas pekerja yang dirumahkan akibat Covid-19 dan para warga khusus petani dan pedagang," ucap Raden.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved