Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Komisioner Bawaslu Benarkan Ada Petugasnya yang Diusir Saat Acara Deklarasi Muhamad-Saraswati

ada tiga petugas pengawas yang berada di lokasi acara, dari Bawaslu Tangsel, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Komisioner Bawaslu Tangerang Selatan (Tangsel) Bidang Pengawasan dan Kerja Sama Antar Lembaga, Slamet Sentosa, di kantor KPU Tangsel, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Komisioner Bawaslu Tangerang Selatan (Tangsel) Bidang Pengawasan dan Kerja Sama Antar Lembaga, Slamet Sentosa, angkat bicara terkait insiden pengusiran petugasnya yang bertugas pada acara deklarasi koalisi partai pengusung Muhamad - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Slamet mengatakan, ada tiga petugas pengawas yang berada di lokasi acara, dari Bawaslu Tangsel, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Petugas yang mendapat intimidasi pengusiran itu merupakan utusan Bawaslu Tangsel, bernama Fadel Galih.

Sedangkan dua pengawas lainnya menyaksikan langsung tindakan menghalangi tugas pengawasan itu.

"Ada lagi, tadi dia (Fadel Galih) pas ngobrol ke saya dia itu sama pengawas kelurahan, ada PKD, sama staff Panwascam. Jadi di TKP bertiga tadi. iya yang dua menyaksikan," ujar Slamet melalui sambungan telepon, Selasa (18/8/2020).

Slamet menyebut pengusiran dan intimidasi pelarangan mengambil foto dan video hanya dialami Galih.

"iya. karena kan tadi dia yang ambil videonyakan. bukan diintimidasi sih tapi tidak diperbolehkan mengambil video," ujarnya.

Slamet memastikan Fadel Galih sudah dibekali surat tugas dan diutus resmi mengawasi acara tersebut.

"Ya resmi. Jadi gini setiap staff itu punya tugas pengawasan secara melekat. Jadi dalam kondisi apapun entah dijalan ada pertemuan politik ya mereka yang mengawas," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved