Turut Meriahkan HUT ke-75 RI, Kapolda Metro Jaya Salurkan Ribuan Paket Sembako di Kota Depok

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, menyalurkan ribuan paket sembako dan masker pada warga di Pasar Kemiri Muka, Beji, Kota Depok.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, menyerahkan langsung bantuan paket sembako pada pedagang di Pasar Kemiri Muka, Beji, Kita Depok, Rabu (19/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, menyalurkan ribuan paket sembako dan masker pada warga di Pasar Kemiri Muka, Beji, Kota Depok.

Kegiatan sosial ini, masih dalam momen Hut ke-75 RI dan juga sesuai dengan instruksi dari Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Dalam momen Hut ke-75 RI, saat ini bapak Kapolri memerintahkan seluruh Kapolda untuk serentak melaksanakan baksos pada masyarakat yg membutuhkan," kata Nana dalam sambutannya, Rabu (19/8/2020).

Sebelumnya, Nana juga sempat mengecek kondisi pasar dan berinteraksi dengan sejumlah pedagang, sambil mensosialisasikam hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Soal bantuan ini serentak di seluruh Indonesia, ada sekitar 15 ribu paket sembako ditambah dengan masker kami distribusikan ke beberapa daerah dan juga Depok. Ini sebagai bentuk kepedulian kami juga," jelasnya.

Dor, Kijang Innova Ditembak: Mobil Terjerembab ke Semak-semak, Sang Pengendara Kabur Melarikan Diri

Nana berujar, tak terasa sudah hampir tujuh bulan lamanya masyarakat berperang melawan Covid-19.

Meski begitu, masyrakat tak boleh lengah dan terus menerapkan 3M, yang diantaranya adalah mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

"Tidak terasa kita sudah hampir tujuh bulan berjibaku dengan pandemi Covid-19 ini, kita terus melawan tapi memang lawan kita bahaya tidak kelihatan. Apa yang harus dilakukan adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan, yang dikenal dengan 3M," tuturnya.

Pemprov DKI Jakarta Bakal Sulap 40 Persen Lahan Kampung Akuarium Jadi Ruang Terbuka Hijau

Selain menerapkan 3M, Nana menegaskan masyrakat juga perlu berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.

"Ada beberapa hal tambahan kita harus berolahraga tentunya, juga mengkonsumsi makanan yang bergizi, ini yang harus jadi penekanan kita," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved