Breaking News:

Ibu Hamil 8 Bulan Pingsan di Lantai Dua Rumah di Duren Sawit, Personel Damkar Turun Tangan Evakuasi

Keluarga Ayu bisa bernafas lega setelah evakuasi yang dilakukan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur berhasil.

Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses evakuasi Ayu dari lantai dua rumah di Duren Sawit, Kamis (20/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Keluarga Ayu (24) bisa bernafas lega setelah evakuasi yang dilakukan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur berhasil.

Ayu yang sedang mengandung delapan bulan harus dievakuasi dari lantai dua rumahnya lantaran kerap pingsan sehingga membuat keluarga cemas.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya mendapat permintaan evakuasi pada Kamis (20/8/2020) pukul 08.26 WIB.

"Keterangan pihak keluarga dari malam kondisi ibu hamilnya panas terus dan pukul 07.00 WIB tadi sempat pingsan lagi," kata Gatot di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (20/8/2020).

Hasil Liga Champions: Tumbangkan Lyon, Bayern Muenchen Tantang PSG di Laga Pamungkas

Sebelum melapor ke Sudin PKP Jakarta Timur pihak keluarga sudah berusaha mengevakuasi Ayu dari lantai dua rumah untuk dibawa ke Rumah Sakit.

Namun curamnya tangga rumah dan kondisi Ayu yang sedang hamil tua membuat pihak keluarga khawatir lalu meminta bantuan evakuasi.

"Setelah dapat laporan kita langsung kerahkan dua unit mobil light rescue berikut 10 personel untuk melakukan evakuasi. Evakuasi secara manual," ujarnya.

Gatot menuturkan awalnya personel membentangkan tangga evakuasi dari bagian luar rumah hingga ke lantai dua tempat Ayu berada.

10 personel Sudin PKP Jakarta Timur berbagi tugas, sebagian dari mereka berjaga di bawah tangga, lantai satu, dan lantai dua rumah.

Bocah 12 Tahun Korban Rumah yang Dibakar Kekasih Ibunya di Tangsel, Meninggal Dunia di RSPAD

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved