Breaking News:

Kampung Susun Akuarium Segera Dibangun, Warga Berharap Jadi Percontohan

Pembangunan Kampung Susun Akuarium yang berada di wilayah Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, akan segera dimulai.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Maket Kampung Susun Akuarium. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Pembangunan Kampung Susun Akuarium yang berada di wilayah Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, akan segera dimulai.

Titik awal pembangunan kembali permukiman bekas penggusuran ini dimulai pada Senin (17/8/2020) lalu, di mana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan peletakan batu pertama Kampung Susun Akuarium.

Lewat groundbreaking tersebut, warga mengaku memiliki kepastian dari pemerintahan saat ini terkait pembangunan kampung yang digusur pada 2016 lalu tersebut.

Mewakili warga, Ketua RT 12/RW 04 Kelurahan Penjaringan, Topaz Juanda mempunyai segelintir harapan jelang pembangunan Kampung Susun Akuarium.

Ia berharap pembangunan ini bisa berjalan secepatnya supaya warga bisa kembali memiliki hunian yang layak.

"Kalau di sini, alhamdulillah sudah satu suara, pembangunan secepatnya," ucap Topaz saat ditemui di Kampung Akuarium, Kamis (20/8/2020).

Selain pembangunan yang diharapkan berjalan secepatnya, Topaz juga berharap Kampung Susun Akuarium nantinya bisa menjadi kampung percontohan.

Ia memiliki harapan agar nantinya khalayak luas bisa melihat bahwa di Kampung Akuarium terjadi kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat.

"(Harapan) kedua adalah menjadi percontohan, di mana kampung-kampung di DKI Jakarta ambil contoh di sini," kata Topaz.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved