Breaking News:

Kiper Persita Tangerang Try Hamdani, Penjaga Gawang Dadakan Hingga Jadi Pemain Profesional

Siapa menyangka, peran dadakan sebagai penjaga gawang dalam satu pertandingan, akhirnya membawa Try Hamdani sukses menjadi kiper profesional.

WARTAKOTALIVE.COM/Rafsanzani Simanjorang
Try Hamdani, kiper Persita Tangerang. 

TRIBUNJAKARTA.COM,TANGERANG - Siapa menyangka, peran dadakan sebagai penjaga gawang dalam satu pertandingan, akhirnya membawa seorang Try Hamdani sukses menjadi kiper profesional saat ini.

Itulah kisah kiper Persita Tangerang, Try Hamdani memulai karir sebagai kiper di salah satu sekolah sepak bola di Palembang.

Try mulai bermain sepak bola kelas 3 SD, ia bergabung di SSB yang dilatih oleh ayahnya sendiri. Ia pun bermain bersama saudaranya. Kala itu, dirinya bukanlah seorang kiper.

Namun, dalam salah satu laga uji coba, timnya tidak diperkuat oleh kiper mereka, sehingga dirinya dipilih oleh ayahnya untuk mengisi posisi tersebut.

"Dulu disuruh sama bapak jadi kiper, dan itu berjalan dengan lancar. Akhirnya sampai sekarang saya geluti," ucapnya dalam sesi rindu pendekar yang dibawakan Yetta Angelina selaku media officer Persita, pekan lalu.

Update Kasus Covid-19 di DKI: Positif Tembus 31.757, Sembuh 21.795 Orang, dan Meninggal 1.061

Terciduk Berhubungan Sesama Jenis dengan Mahasiswa, Ayah Anak 2 Ini Ngaku Nyesal: Sedih Ingat Istri

Serius berlatih, seiring waktu, Try pun menembus skuad Sriwijaya U-21, bahkan berlanjut ke senior. Tahun 2015, dirinya bergabung ke Persita, namun hanya sesaat karena kondisi PSSI yang dibekukan kala itu.

Memasuki 2016, ia kembali bergabung dengan Sriwijaya untuk satu musim. Di musim 2017, dirinya memperkuat PSS Sleman. Tahun 2018 dirinya beralih ke Persipura setengah musim, lalu kembali ke PSS Sleman.

Pada tahun 2020, Try Hamdani pun memilih Persita sebagai klub barunya.

Pemain berusia 26 tahun ini pun berharap sukses membawa Persita Tangerang berprestasi di Liga 1 Indonesia. (WARTAKOTALIVE.COM/Rafsanzani Simanjorang)

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved