Breaking News:

Pohon Tumbang di Bekasi Timpa Pengendara Motor Roda Tiga

AKP Makmur mengatakan, musibah pohon tumbang terjadi sekira pukul 10.30 WIB saat kondisi lalu lintas cukup ramai.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Pohon tumbang menimpa pengendara motor di Raya Sukawangi, Desa Sukarmurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jumat, (21/8/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKAKARYA - Seorang pengendera motor roda tiga bernama Samin (52), tewas usai tertimpa pohon yang tumbang di Jalan Raya Sukawangi, Desa Sukarmurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jumat, (21/8/2020).

Kapolsek Sukatani AKP Makmur mengatakan, musibah pohon tumbang terjadi sekira pukul 10.30 WIB saat kondisi lalu lintas cukup ramai.

"Kejadian tadi siang, korban satu orang pengendara sepeda motor roda tiga, meninggal dunia karena tertimpa langsung," kata Makmur saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, kondisi korban mengalami luka para di bagian kepala hingga badan, sepeda motor yang dikemudikannya ikut rusak parah.

Pada saat kejadian, korban yang merupakan warga Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi itu melintas dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di tempat kejadian, tiba-tiba pohon berukuran besar yang berada di pinggir jalan roboh ke arah jalan dan meninpanya.

"Kondisi pohon sudah lapuk, jadi pada saat korban melintas tiba-tiba roboh ke arah jalan, posisi korban tidak bawa barang, sendiri saja," terangnya.

Korban diketahui sehari-hari bekerja sebagai pengepul barang bekas, kendaraan yang dikemudikan merupakan alat yang sehari-hari digunakan untuk mencari nafkah.

Proses evakuasi lanjut Makmur, berjalan cukup rumit lantaran, batang pohon yang tumbang berukuran cukup besar.

"Karena sudah lapuk jadi yang tumbang itu batang besarnya, kita juga harus hati-hati, kondisi korban sudah meninggal di tempat," tegasnya.

Usai kejadian itu, dia meminta agar perangkat desa maupun warga melaporkan kondisi pohon di pinggir jalan yang mulai terlihat lapuk.

Hal ini lanjut dia, supaya pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui dinas terkait dapat melakukan penanganan sejak dini.

"Supaya pohon-pohon yang sudah lapuk, rawan tumbang dapat segera ditebang agar tidak menimbulkan kecelakaan seperti ini," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved