Breaking News:

Timnas U-19 Indonesia Buka Peluang Panggil Pemain Keturunan, Indra Sjafri Ungkap Kriteria PSSI

PSSI masih memiliki rencana memanggil pemain keturunan untuk memperkuat Timnas U-19 Indonesia.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
PSSI.ORG
Pelatih sekaligus manajer Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan Timnas U-19 Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PSSI masih memiliki rencana memanggil pemain keturunan untuk memperkuat Timnas U-19 Indonesia.

Saat ini, PSSI masih terus mendata dan memantau para pemain berdarah Indonesia yang sedang berkompetisi di luar negeri.

Keinginan memanggil pemain keturunan Indonesia yang ada di luar negeri turut diharapkan oleh manajer pelatih Timmas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu berharap pemain keturunan bisa meningkatkan kualitas timnya saat berlaga di level internasional.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, tak menampik pihaknya sedang memantau beberapa pemain keturunan yang sedang berkompetisi di luar negeri.

Saat ini, baru dua pemain keturunan Indonesia yang sudah bergabung ke Timnas U-19 yakni Elkan Baggott (Ipswich Town) dan Jack Brown (Lincoln City).

Indra menjelaskan, pemain keturunan yang akan dipanggil tentunya harus mempunyai passport atau garis keturunan Indonesia.

"Kita mencari pemain keturunan, yang sudah punya passport Indonesia," kata Indra Sjafri saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta.

Kendati demikian, PSSI tidak semata-mata memanggil pemain keturunan yang biasa saja.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved