Breaking News:

PMI Kota Tangerang Distribusi Wastafel Portabel Berisi 300 Liter Air Bersih Buat Cuci Tangan

PMI Kota Tangerang menyalurkan bantuan wastafel portable di depan halaman kantor Kecamatan Cipondoh dan Situ Cipondoh, Kota Tangerang.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
PMI Kota Tangerang menyalurkan bantuan wastafel portabel di depan halaman kantor Kecamatan Cipondoh dan situ Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (22/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PMI Kota Tangerang menyalurkan bantuan wastafel portable di depan halaman kantor Kecamatan Cipondoh dan Situ Cipondoh, Kota Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang, Kuswarsa mengatakan, penyerahan bantuan wastafel portabele juga menggandeng salah satu perusahaan minuman bersoda.

Menurutnya, distribusi bantuan tersebut dilakukan untuk mendukung penerapan protokol kesehatan yakni 3M.

3M sendiri adalah mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan Menjaga jarak dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

"Wastafel ini ditempatkan pada layanan publik, seperti pasar, taman, kantor kelurahan, tempat ibadah, dan sebagainya," ujarnya, Sabtu (22/8/2020).

Menurutnya, bantuan wastafel portabel yang terdiri dari tangki air kapasitas 300 liter, sabun serta tata cara mencuci tangan akan diberikan pada enam wilayah kelurahan.

Sedangkan lokasi penempatan diserahkan sesuai kebijakan masing-masing lurah.

"Bantuan ini juga menjadi bagian edukasi masyarakat agar terbiasa mencuci tangan sebelum dan sesudah menjalankan aktivitas," katanya.

Sementara, Ade Kurniawan selaku kepala Biro Humas PMI kota Tangerang mengatakan, batuan wastafel portabel ini kami distribusikan di enam titik yang ada di Kota Tangerang satu diantaranya di wilayah kecamatan Cipondoh.

Sebelum Ditangkap, Drumer J-Rocks Anton Rudi Kelces Sempat Berhenti Konsumsi Ganja Selama 7 Tahun

Depok Zona Merah Covid-19, Ada Lebih 70 Kasus Positif di Dua Kelurahan Ini

Menurutnya, semoga bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat karena Kota Tangerang saat ini masih memberlakukan PSBB sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di tempat-tempat fasilitas umum.

"Harapan kami semoga masyarakat akan sadar akan pola hidup bersih dan sehat, sehingga dengan adanya wastafel portabel semoga masyarakat yang bermain di luar atau di tempat-tempat keramaian tetap terus melakukan cuci tangan dengan sabun," harap Ade.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved