Breaking News:

Soal Ganjil Genap untuk Pengendara Sepeda Motor, Wagub DKI Jakarta: untuk Batasi Warga Keluar Rumah

Pemprov DKI Jakarta tetap berniat memberlakukan ganjil genap bagi pengendara sepeda motor sekalipun mendapat sejumlah penolakan.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memberi keterangan di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (22/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pemprov DKI Jakarta tetap berniat memberlakukan ganjil genap bagi pengendara sepeda motor sekalipun mendapat sejumlah penolakan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan penerapan kebijakan tersebut tak lepas dari upaya mencegah penularan Covid-19 meluas.

"Agar masyarakat juga mulai menghindari atau membatasi keluar rumah. Sesuai dengan ganjil-genap," kata Riza di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (22/8/2020).

Menurutnya meski dalam PSBB Masa Transisi Pemprov DKI Jakarta memberi kelonggaran warga beraktivitas kembali seperti sebelum pandemi Covid-19.

Sebelum Ditangkap, Drumer J-Rocks Anton Rudi Kelces Sempat Berhenti Konsumsi Ganja Selama 7 Tahun

Pencegahan penularan Covid-19 masih jadi fokus karena penambahan jumlah kasus terkonfirmasi di DKI Jakarta masih naik turun.

"Masa kelonggaran ini memang kita berlakukan kembali pelaksanaan ganjil genap tidak hanya untuk memastikan mengurangi kemacetan yang sudah mulai macet," ujarnya.

Riza menuturkan penerapan ganjil genap sudah diatur dalam Pergub DKI Jakarta Nomor 80 tahun 2020 sudah melalui pertimbangan dan kajian.

Namun dia tak merinci bagaimana pembahasan yang dilakukan Pemprov DKI dengan Ditlantas Polda Metro Jaya yang melakukan penindakan.

Pemuda Batak Bersatu Berikan Ulos ke Wagub DKI Ahmad Riza Patria

"Terkait dengan roda dua motor memang sudah kami atur dalam Pergub memang sudah kami atur, sebelumnya dalam Pergub DKI Nomor 80 dan 60," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved